Pendiri PayPal yang Kini Miliuner, dari Pendiri Tesla sampai YouTube

Jaffry Prabu Prakoso
Senin, 1 Agustus 2022 | 21:33 WIB
PayPal/Istimewa
PayPal/Istimewa
Bagikan

1Lanjutan

  • Lukas Nosek

Saat mendirikan PayPal dengan nama awal Confinity, Nosek menjabat sebagai Wakil Presiden Pemasaran dan Strategi. Dia lalu meninggalkan perusahaan saat PayPal diperdagangkan publik dan dibeli eBay dengan uang dikantong sebesar US$1,5 miliar.

Sama seperti Thiel dan Howery, Nosek ikut bergabung mendirikan Founders Fund. Dia lalu meninggalkan perusahaan modal ventura tersebut pada 2017 dan menjadi investor institusional pertama SpaceX milik Musk. Perkiraan kekayaan bersihnya sekitar US$1,2 miliar.

  • Reid Hoffman

Sebagai pendiri Paypal, Hoffman menjadi Chief Executive Officer sebelum eBay membelinya. Pada 2002, dia mendirikan LinkedIn dan memiliki 53 persen saham voting di perusahaan tersebut. Kekayaan bersihnya saat ini sekitar US$2,1 miliar.

  • Jawed Karim

Karim merupakan pembuat versi pertama sistem anti penipuan PayPal. Setelah itu, dia mendirikan YouTube.com bersama Chad Hurley dan Steve Chen.

Mereka kemudian menjual YouTube ke Google seharga US$1,65 miliar pada November 2006. Kekayaan bersih Karim diperkirakan sekitar US$140 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper