Schneider Kembali Gandeng SMK Guna Promosikan Lingkungan Sekolah Hijau

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 31 Juli 2022 | 18:39 WIB
Schneider Kembali Gandeng SMK Promosikan Lingkungan Sekolah Hijau/Istimewa
Schneider Kembali Gandeng SMK Promosikan Lingkungan Sekolah Hijau/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Schneider Electric melaksanakan Kembali program Adopt a Tree yang ditargetkan menggandeng Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk mempromosikan lingkungan sekolah hijau.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Schneider Electric Indonesia, yang bertujuan untuk memberdayakan dan memfasilitasi internal perusahaan untuk memberi kembali kepada masyarakat sebagai bagian dari aksi besar #GreenHeroesForLife.

Program pertama ditandai dengan dilakukannya penanaman bibit pohon di SMK Negeri 15 Kota Bekasi dan program kedua dilakukan di SMK 13, Labuhan, Medan, dengan melibatkan partisipasi aktif para karyawan Schneider Electric Indonesia serta jajaran guru dan siswa/i.

Roberto Rossi, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste dalam keterangan resmi mengatakan, "Sustainability merupakan inti dari tujuan, budaya, dan bisnis kami dalam membangun dunia yang sustainable dan inklusif. Kami merupakan perusahaan pertama yang mengukur dan mengawasi dampak bisnis kami terhadap komunitas (people), lingkungan (planet) dan ekonomi (profit) sejak 2005. Tahun lalu, kami kembali memperkuat komitmen sustainability kami melalui Program Schneider Sustainability Impact (SSI) 2021-2025 mengacu pada UN SDG, berfokus pada 6 komitmen jangka panjang, dimana salah satunya adalah pemberdayaan komunitas lokal (Empower Local Communities)."

"Dalam menjalankan komitmen pemberdayaan komunitas lokal, Schneider Electric selalu mendorong keterlibatan staf dan karyawan kami. Kami memiliki komitmen yang memfasilitasi staf dan karyawan kami untuk memberi kembali kepada komunitas baik secara berkelompok maupun individu," ujar Astri Ramayanti, BVP Services & Sustainability Schneider Electric Indonesia & Timor Leste.

"Beberapa inisiatif yang dilakukan antara lain membersihkan pantai, dan menjadi guru tamu di SMK dan Universitas. Program menanam pohon ini sendiri akan semakin menambah ragam kegiatan sosial bagi karyawan kami, memperkuat motivasi dan komitmen mereka untuk menjadi warga negara yang bertanggung jawab dalam mewujudkan sustainability untuk semua.”

Inisiatif sustainability Schneider Electric telah diakui oleh banyak lembaga pemeringkat ESG. Pada tahun 2020, perusahaan kembali memperoleh peringkat CDP Climate Change A selama sepuluh tahun berturut-turut dan memperoleh peringkat Low Risk dari Sustainalytics. Schneider Electric juga diakui sebagai the world’s most sustainable corporation 2021 menurut Corporate Knights pada Januari 2021 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper