Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Zyrex Raih Kontrak Pengadaan Laptop Nasional, Incar Rp900 Miliar

Zyrex meraih kontrak pengadaan laptop nasional dengan target Rp900 miliar dari total anggaran Rp6,3 triliun.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  12:57 WIB
Zyrex Raih Kontrak Pengadaan Laptop Nasional, Incar Rp900 Miliar
Tampilan Zyrex Confidante yang merupakan perpaduan laptop dan tablet. PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk bersiap go public dengan menawarkan saham ke publik di Bursa Efek Indonesia. / Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Zyrexindo Mandiri Buana Tbk. (ZYRX) atau Zyrex menargetkan mampu memenuhi kontrak pengadaan laptop nasional senilai Rp900 miliar dari total pagu anggaran Rp6,3 triliun.

Zyrex menandatangani kontrak payung dengan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah (LKPP) terkait Konsolidasi Pengadaan Laptop PDN Secara Nasional Tahun Anggaran 2022, Kamis (28/7/2022).

Hal ini merupakan tindak lanjut pemerintah atas peningkatan penggunaan produk dalam negeri, sekaligus dukungan pemerintah kepada industri TIK dalam negeri.

Direktur Utama Zyrex Timothy Siddik mengatakan pihaknya sangat senang dan bangga untuk menyambut dukungan Pemerintah melalui konsolidasi pengadaan laptop nasional ini. Zyrex menambahkan pihaknya siap untuk memenuhi kebutuhan laptop di seluruh Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah (K/L/PD) di seluruh Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LKPP yang telah memfasilitasi konsolidasi pengadaan laptop nasional dengan pagu senilai Rp6,3 triliun. Kami pun telah memenuhi syarat kualifikasi teknis dan harga yang disyaratkan oleh LKPP" ujar Timothy dalam keterangan resmi, Kamis (28/7/2022)

Dari nilai pagu tersebut, Zyrex menargetkan dapat memenuhi kebutuhan laptop nasional bernilai sekitar Rp 900 miliar. Untuk mencapai target tersebut, Zyrex menawarkan dua produk unggulan yang telah memenuhi spesifikasi teknis yang dipersyaratkan.

Pertama, Zyrex Chromebook M432 untuk peralatan TIK yang dananya bersumber dari DAK Fisik Bidang Pendidikan Tahun Anggaran 2022 dan Zyrex Cruiser 20 i5K untuk kebutuhan administrasi perkantoran yang dananya bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing K/L dan/atau APBD Tahun Anggaran 2022 pada masing-masing Pemerintah Daerah

"Dengan dukungan yang besar dari Pemerintah ini, Zyrex optimis dapat terus bertumbuh secara berkelanjutan," jelasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Zyrex laptop pengadaan pengadaan barang
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top