Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup Juragan Material Kantongi Rp60 Miliar dari VC Gojek

Go-Ventures, VC milik Gojek, memimpin pendanaan startup Juragan Material hingga Rp60 miliar.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 19 Juli 2022  |  08:28 WIB
Startup Juragan Material Kantongi Rp60 Miliar dari VC Gojek
Ilustrasi Startup. Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Juragan Material, startup dibidang konstruksi teknologi, mendapatkan pendanaan awal atau seed sebanyak US$4 juta atau sekitar Rp60 miliar yang dipimpin oleh Go-Ventures, capital venture (VC) milik Gojek, dalam pendanaan Susquehanna International Group (SIG) juga turut berpartisipasi.

CEO and Co-founder Juragan Material Tito Putra mengatakan dana segar ini akan digunakan untuk mengembangkan tim Juragan Material secara agresif di lini produk, pengembangan, penjualan dan operasional.

Dia juga menjelaskan pendanaan ini akan digunakan untuk memperkuat Juragan Material dalam mempenetrasi pasar konstruksi Bussiness to Bussiness (B2B) dan pasar bahan bangunan dan juga memperdalam ekosistem produk milik Juragan Material.

"Pendanaan baru ini akan memungkinkan kami untuk meningkatkan dampak kami dengan terus meningkatkan platform kami dan meluncurkan solusi teknologi yang lebih inovatif, " ujar Tito dalam keterangan resmi, Selasa (19/7/2022).

Sebagai informasi, Juragan material merupakan startup B2B marketplace yang didirikan pada 2021. Startup ini pun klaim sudah memiliki 9.000 SKU produk dan lebih dari 180 merek di seluruh produk struktural, arsitektur, mekanik, dan elektrik yang terpasang dalam platform milik mereka.

Tito mengklaim selama setahun berdiri, Juragan Material telah menggandakan rata-rata GMV setiap bulan sambil mempertahankan unit ekonomi yang positif. Hingga saat ini, sudah lebih dari 250 proyek telah dikerjakan bersama sekitar 225 vendor yang tergabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp investasi startup Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top