Startup Juragan Material Kantongi Rp60 Miliar dari VC Gojek

Khadijah Shahnaz
Selasa, 19 Juli 2022 | 08:28 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Juragan Material, startup dibidang konstruksi teknologi, mendapatkan pendanaan awal atau seed sebanyak US$4 juta atau sekitar Rp60 miliar yang dipimpin oleh Go-Ventures, capital venture (VC) milik Gojek, dalam pendanaan Susquehanna International Group (SIG) juga turut berpartisipasi.

CEO and Co-founder Juragan Material Tito Putra mengatakan dana segar ini akan digunakan untuk mengembangkan tim Juragan Material secara agresif di lini produk, pengembangan, penjualan dan operasional.

Dia juga menjelaskan pendanaan ini akan digunakan untuk memperkuat Juragan Material dalam mempenetrasi pasar konstruksi Bussiness to Bussiness (B2B) dan pasar bahan bangunan dan juga memperdalam ekosistem produk milik Juragan Material.

"Pendanaan baru ini akan memungkinkan kami untuk meningkatkan dampak kami dengan terus meningkatkan platform kami dan meluncurkan solusi teknologi yang lebih inovatif, " ujar Tito dalam keterangan resmi, Selasa (19/7/2022).

Sebagai informasi, Juragan material merupakan startup B2B marketplace yang didirikan pada 2021. Startup ini pun klaim sudah memiliki 9.000 SKU produk dan lebih dari 180 merek di seluruh produk struktural, arsitektur, mekanik, dan elektrik yang terpasang dalam platform milik mereka.

Tito mengklaim selama setahun berdiri, Juragan Material telah menggandakan rata-rata GMV setiap bulan sambil mempertahankan unit ekonomi yang positif. Hingga saat ini, sudah lebih dari 250 proyek telah dikerjakan bersama sekitar 225 vendor yang tergabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper