Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sempat Heboh Diduga Jual HP Ilegal, PS Store Jadi Distributor Resmi TAM

TAM merupakan singkatan dari Teletama Artha Mandiri, yang merupakan garansi resmi di Indonesia untuk perangkat smartphone. Dengan adanya kerjasama antara PS Store dengan TAM, pastinya akan memudahkan para pelanggan melakukan klaim apabila ada kendala pada unit yang mereka beli.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 16 Juli 2022  |  16:31 WIB
Sempat Heboh Diduga Jual HP Ilegal, PS Store Jadi Distributor Resmi TAM
Ilustrasi Penjualan Smartphone - (Istimewa)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jaringan distributor telepon pintar atau smartphone PS Store kini resmi mendapatkan garansi TAM.

Smartphone menjadi sebuah gadget yang banyak dibutuhkan seseorang untuk saat ini. Pasalnya dengan smartphone, beragam kegiatan mereka bisa dilakukan dengan mudah dan cepat.

PS Store sebagai salah satu distributor smartphone di Indonesia memang dikenal menyediakan beragam perangkat berkualitas dipasaran.

Tidak hanya itu, PStore yang memiliki banyak sekali gerai cabang di sejumlah kota di Indonesia ini juga menawarkan smartphone original dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan vendor ponsel lainnya.

TAM merupakan singkatan dari Teletama Artha Mandiri, yang merupakan garansi resmi di Indonesia untuk perangkat Smartphone. Dengan adanya kerjasama antara PS Store dengan TAM, pastinya akan memudahkan para pelanggan melakukan klaim apabila ada kendala pada unit yang mereka beli.

Yusuf Ismail Direktur PS Store menjelaskan dengan adanya kerjasama PStore dengan TAM ini juga akan memudahkan para konsumen ketika ada kerusakan pada perangkat mereka.

“Para konsumen bisa langsung melakukan klaim ke service center terdekat di kotanya," jelasnya, dikutip Sabtu (16/7/2022).

Adapun, smartphone yang menggunakan garansi TAM ini memiliki harga jual yang sedikit mahal dibandingkan perangkat yang menggunakan garansi distributor.

Yusuf Ismail, mengatakan jika mereka memiliki trik khusus dalam menawarkan produknya ke konsumen. Salah satunya adalah dengan cara memberikan pelayanan yang ramah kepada setiap konsumen.

“Tak lupa juga kami berikan benefit extra ke customer agar tetap menganggap barang tersebut murah,” terangnya.

Meskipun dikenal sebagai spesialis perangkat iPhone, kabar baiknya garansi resmi TAM ini tidak hanya berlaku untuk perangkat iPhone saja. Namun, sejumlah perangkat android yang dijual di PStore juga mendapatkan garansi serupa, seperti Samsung, Xiaomi, dan juga Asus.

Yusuf mengungkapkan mengenai harapannya atas kerjasama antara PStore dengan TAM kali ini. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan nantinya dapat diprioritaskan lagi dalam alokasi barang.

“Lebih diprioritaskan lagi untuk alokasi barang [smartphone], karena saat ini terkadang masih kekurangan stok alokasi barang dari TAM,” tutup Yusuf.

Nama PS Store atau PS Store sendiri sempat mencuat pada 2017-2020 terkait HP murah yang diduga ilegal.

Dikutip dari Solopos.com, kasus bermula ketika Bea Cukai melakukan penyelidikan terhadap dugaan barang ilegal atau tidak dilengkapi dokumen dalam penjualan HP di PS Store pada 2017.

Proses terkait kasus ini memakan waktu cukup lama yaitu sekitar tiga tahun, hingga akhirnya pada berkas proses penyelidikan yang dilakukan dinyatakan lengkap oleh kejaksaan pada 2019. Kemudian pemilik PS Store ditetapkan sebagai tersangka.

Adapun barang bukti yang disita 190 handphone bekas dan uang hasil penjualan sebesar Rp61,3 juta. Namun, dalam persidangan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur menyatakan pemilik PS store tidak bersalah dan dinyatakan bebas, pada Senin (30/11/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smarthphone gadget harga gadget gawai hanphone ponsel ponsel pintar ponsel ilegal
Editor : Kahfi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top