Oracle Resmi Hadirkan Layanan Cloud Terbaru di RI

Akbar Evandio
Kamis, 14 Juli 2022 | 13:40 WIB
Ilustrasi Oracle./ Dok. Istimewa
Ilustrasi Oracle./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Oracle Cloud Infrastructure (OCI) resmi menghadirkan lower entry point untuk OCI Dedicated Regions dan layanan Compute Cloud@Customer.

Senior Director Cloud Platform Group Oracle Indonesia Rusly Askar menyampaikan bahwa teknologi terbaru tersebut menghadirkan lebih dari 100 layanan public cloud OCI ke pusat data pelanggan.

Bahkan, disebutnya ayanan baru ini akan membantu pelanggan memenuhi persyaratan latensi, residensi data dan memenuhi persyaratan untuk kewenangan dan keamanan data yang ketat yang saat ini merupakan kunci dari banyak upaya modernisasi TI.

“Permintaan terhadap solusi cloud yang komprehensif untuk mendukung perjalanan transformasi digital perusahaan dan di saat yang bersamaan harus memenuhi mandat keamanan data lokal, peraturan, dan residensi data, kian meningkat," katanya lewat rilisnya, Kamis (14/7/2022).

Lebih lanjut, dia menjelaskan OCI Dedicated Region yang baru membutuhkan ruang pusat data dan daya rata-rata 60—75 persen lebih sedikit, dengan harga awal yang jauh lebih kompetitif.

“Pelanggan sekarang dapat memperoleh fleksibilitas, manfaat dari sisi ekonomi, dan skala yang dibutuhkan dari public cloud di pusat data mereka sendiri. OCI Dedicated Region dapat memberikan pelanggan wilayah cloud yang lebih lengkap di pusat data mereka dengan semua manfaat public cloud OCI,” katanya.

Dia menjelaskan, OCI Region dioperasikan sebagai public cloud komersial dan pemerintahan di 38 wilayah, yang dapat dihubungkan dengan cloud lain untuk arsitektur multicloud, atau bertindak sebagai sarana kontrol untuk penawaran cloud hybrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper