Neumann.Berlin Kini Gabung Grup Sennheiser, Ini Strateginya

Rio Sandy Pradana
Selasa, 12 Juli 2022 | 18:16 WIB
Dari kiri - kanan: CEO Georg Neumann GmbH Ralf Oehl, Co-CEO Sennheiser Andreas Sennheiser, dan CEO Merging Technologies Claude Cellier./ Dok. Istimewa
Dari kiri - kanan: CEO Georg Neumann GmbH Ralf Oehl, Co-CEO Sennheiser Andreas Sennheiser, dan CEO Merging Technologies Claude Cellier./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Neumann.Berlin, produsen teknologi audio studio dari Jerman, dan Merging Technologies asal Swiss kini resmi bekerja sama di bawah Sennheiser Group.

CEO Georg Neumann GmbH. Ralf Oehl mengatakan terus meningkatkan posisinya dan kini secara strategis memperluas jangkauan produknya. Integrasi dengan Merging Technologies adalah bagian dari strategi pertumbuhan Neumann.

“Kami berencana untuk memperkuat penawaran Neumann, khususnya di bidang digital agar kami dapat menyediakan solusi audio holistik dengan kualitas studio kepada pelanggan kami," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (12/7/2022).

Dia menuturkan produk dan solusi Merging Technologies merupakan pelengkap yang sangat baik untuk portofolio produk Neumann.

Merging Technologies adalah salah satu pemasok solusi AD/DA dan stasiun kerja audio digital terkemuka di dunia, serta pelopor dalam pengembangan perangkat lunak yang mendukung standar AES67.

Sementara itu, Founder dan CEO Merging Technologies Claude Cellier menilai Neumann.Berlin dan perusahaannya adalah pasangan sempurna dan kolaborasi ini membuka peluang baru bagi kedua belah pihak.

"Kedua perusahaan memiliki semangat untuk mencapai keunggulan dan berkomitmen untuk selalu menetapkan standar baru pada audio," ujarnya.

Dia menuturkan tidak ada perubahan pada portofolio dari kedua perusahaan. Produk gabungan pertama dari kemitraan antara Neumann.Berlin dan Merging Technologies akan menjadi audio interface Neumann yang memungkinkan integrasi produk Neumann ke dalam infrastruktur digital.

Adapun, co-CEO Grup Sennheiser Andreas Sennheiser menjelaskan Merging Technologies, dengan pengambilalihan ini, akan menjadi bagian dari Sennheiser Group melalui kemitraan strategis.

"Kami sangat senang menyambut karyawan Merging Technology sebagai bagian dari Grup Sennheiser," katanya.

Neumann.Berlin dikenal dengan produk mikrofon, monitor, dan headphone legendarisnya yang dijadikan referensi di seluruh dunia, bukan saja oleh pengguna profesional - seperti studio rekaman dan penyiar - tetapi juga oleh pelanggan semi-profesional.

Solusi Neumann, selain dapat diandalkan dan tahan lama, dikenal akan kualitas suara yang mumpuni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper