Agoda Gelar Kompetisi 'Progamming' Codegoda untuk Penggiat Teknologi

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 7 Juli 2022 | 15:17 WIB
Agoda gelar kompetisi programming melalui Codegoda di bulan Agustus/Agoda
Agoda gelar kompetisi programming melalui Codegoda di bulan Agustus/Agoda
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Kompetisi ketiga dari Codegoda kembali digelar oleh Agoda untuk para penggiat teknologi.

Pendaftaran kompetisi programming global Codegoda ini dijadwalkan pada Agustus 2022 mendatang.

Menyusul kesuksesan dua kompetisi sebelumnya, platform perjalanan digital ini kembali memanggil para software developer dan engineer di seluruh dunia, untuk memecahkan tantangan terbesar dalam industri perjalanan dengan kode.

“Teknologi adalah inti dari setiap hal yang kami lakukan di Agoda, dan kami terus berupaya untuk berinovasi. Membangun tim engineer kami merupakan hal yang sangat penting. Kami percaya bahwa keterampilan akan terbukti dengan sendirinya, terlepas dari usia, latar belakang dan pengalaman. Ini mengapa kami menciptakan Codegoda sebagai cara untuk membuat panggilan secara terbuka dan global bagi siapa saja yang ingin berkreasi mengembangkan teknologi baru,” ujar Idan Zalzberg, CTO Agoda, dalam keterangan resminya.

Tahun ini, tim mencari inklusivitas yang lebih besar khususnya bagi mereka yang mungkin tidak memiliki sumber daya atau kemampuan untuk memanjat jenjang karir dengan cara biasa.

"Kami berharap bisa melihat lebih banyak pengembang perempuan, kebangsaan yang lebih beragam, individu dari berbagai kelompok umur atau tahap dalam karir mereka, serta orang-orang dari berbagai kelompok pendapatan, untuk mencoba kemampuan coding mereka. Kami menerima mereka semua dan semua bisa menjadi pengembang teknologi,” tambah Zalzberg.

Untuk mendukung dan mendorong lebih banyak perempuan di bidang teknologi, coder perempuan dengan nilai teratas juga akan menerima hadiah uang tunai tambahan sebesar USD500. Peserta berhak memenangkan hadian senilai lebih dari USD10.000 di keseluruhan kompetisi ini.

Mereka harus menunjukkan kemampuan programming di panggung skala global, sehingga bisa menambah kredibilitas bagi yang ingin mengembangkan karir di bidang ini.

Selain itu, jika keterampilan peserta sesuai, mereka bisa bergabung dengan tim teknologi Agoda. Hingga saat ini, hampir 20 orang telah dipekerjakan dan mengembangkan karir di Agoda.

Dengan batas waktu tiga jam, peserta harus memecahkan tantangan algoritma berdasarkan tantangan sesungguhnya yang dihadapi Agoda, menggunakan bahasa pemograman pilihan mereka, termasuk C++, Python, Java, Swift, Javascript, dan lainnya.

Kompetisi ini akan diadakan pada tanggal 6 Agustus 2022 mulai 13.30 WIB. Timer akan dimulai pada saat peserta mulai menyelesaikan tantangan. Kemudian kompetisi berakhir pada 19.30 WIB di hari yang sama.

Nantinya, pemenang akan diumumkan tanggal 13 Agustus melalui kanal YouTube CodeGoda, Life at Agoda.

Selain itu, ada pembagian hadiah menarik hanya dengan membagikan informasi lomba ini ke akun media sosial dengan tagar #codegoda atau #codegoda2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper