Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intip Geliat Ruangguru saat Tahun Ajaran Baru

Ruangguru melakukan sejumlah aksi korporasi dan penguatan konten layanan menyambut tahun ajaran baru.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  12:00 WIB
Intip Geliat Ruangguru saat Tahun Ajaran Baru
Direktur Utama Ruangguru Adamas Belva Syah Devara dan Direktur Produk dan Kerjasama Ruangguru Muhamad Isman Usman. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ruangguru, startup edutech, baru saja meluncurkan sejumlah produk baru, fitur pendukung, dan serangkaian program promosi dalam rangka menyambut momen tahun ajaran baru 2022/2023.

Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru Belva Devara mengatakan hal ini dilakukan untuk menjawab beragam kebutuhan belajar anak di berbagai jenjang usia, Ruangguru pun luncurkan empat produk baru.

Pertama, Ruangguru for Kids, ekosistem belajar terpadu untuk mengembangkan potensi dan kemampuan akademik dan nonakademik anak sejak dini.

“Dalam platform ini, tersedia berbagai pilihan moda dan bidang belajar bagi anak usia 3-12 tahun, mulai dari bahasa; coding; baca, tulis dan hitung; hingga sekolah online” ujar Belva dalam keterangan resmi, Selasa (5/7/2022)

Kedua, Paket Belajar Dafa Lulu, platform pembelajaran interaktif dan beranimasi untuk siswa SD kelas 1-6, menggabungkan materi belajar dengan storytelling dan gamifikasi. Platform ini kini juga dilengkapi dengan fitur Zona Berlatih, zona khusus untuk belajar melalui berbagai permainan edukasi menarik.

Selain itu, diluncurkan juga Dafa Lulu Live, di mana siswa dapat belajar bersama guru secara live dan interaktif dengan menggunakan konten Dafa Lulu. Paket ini tersedia di aplikasi dan web dafalulu.ruangguru.com.

Ketiga, Adapto X, fitur baru dalam video belajar Ruangguru yang menggunakan simulasi dan permainan interaktif. Fitur ini menekankan aspek penerapan secara praktik untuk membantu siswa memahami materi pelajaran dengan lebih mudah.

Adapto X merupakan pengembangan dari fitur adaptive learning Adapto yang sudah diluncurkan tahun lalu yang telah berhasil meningkatkan waktu belajar siswa hingga 86 persen.

Keempat, UTBK Center, platform persiapan seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) paling komprehensif bagi pelajar SMA.

Seluruh aspek yang diperlukan untuk persiapan UTBK, mulai dari countdown jadwal UTBK, persebaran materi dan strategi belajar, latihan soal, analisis peluang lolos UTBK, hingga info universitas dan program studi, semuanya terintegrasi dalam UTBK Center.

Selain itu, Belva menjelaskan untuk menjawab kebutuhan pelajar tanah air yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri, Ruangguru mengakuisisi Schoters, salah satu perusahaan bimbingan studi ke luar negeri terbesar di Indonesia.

“Schoters menawarkan konsultasi dan bimbingan pendaftaran kuliah, kelas bahasa asing, persiapan dokumen, hingga bantuan mencari akomodasi,” jelas Belva.

Dilansir dari laman instagram milik Schoters dan Ruangguru, Senin (4/7/2022), manajemen Schoters mengumumkan sudah resmi menjadi bagian dari Ruangguru.

Schoters mengatakan sejak 2018, pihaknya telah membantu puluhan ribu pelajar di Indonesia untuk bisa melanjutkan studinya di ratusan perguruan tinggi ternama di lebih dari 40 negara termasuk universitas top dunia seperti Harvard University, Seoul National University dan Imperial College London.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ruangguru StartUp tahun ajaran baru
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top