Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Rencana McEasy usai Raih Rp97 Miliar dari East Ventures

Startup McEasy menyampaikan rencana ke depan usai meraih pendanaan Seri A dari East Ventures.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  12:00 WIB
Ini Rencana McEasy usai Raih Rp97 Miliar dari East Ventures
Ilustrasi Startup. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - McEasy, startup software-as-a-service bagi operator logistik dan pelacakan kendaraan, mengumumkan pendanaan seri A senilai US$6,5 juta atau setara dengan Rp97 miliar yang dipimpin oleh East Ventures.

Co-founder McEasy Raymond Sutjiono mengatakan pendanaan segar ini akan digunakan untuk meningkatkan teknologi inovasi, mengembangkan produk yang memberikan nilai tambah bagi konsumen (product-market fit) dan meningkatkan eksistensi di kota tier dua & tiga.

Raymond juga mengeklaim McEasy telah tumbuh lebih dari 12x lipat selama 18 bulan terakhir. Didirikan pada 2017, perusahaan ini menjadi solusi transportasi dan rantai pasok yang andal bagi lebih dari 200 perusahaan, termasuk Cleo Pure Water, KMDI Logistics, MGM Bosco Logistics, Rosalia Indah, dan Tanto Intim Line.

Dia menjelaskan lebih dari 85 persen bisnis di sektor transportasi dan rantai pasok mengandalkan kertas dan pena dalam menjalankan operasi mereka.

McEasy melihat adanya rendahnya kesadaran di tengah kalangan pemilik usaha kecil dan menengah akan teknologi untuk meningkatkan efisiensi logistik, menandakan masih banyak pemilik usaha bertahan dengan proses manual yang pastinya memakan waktu.

Maka McEasy hadir untuk mengatasi masalah sehari-hari tersebut, seperti mengelola sopir dan pengeluarannya, mengatur konsumsi bahan bakar dan mengoptimasi rute, dapat memakan waktu hingga dua kali lebih lama.

"Karenanya, pendanaan ini kami alokasikan untuk mengembangkan teknologi membantu para business owner meningkatkan efisiensi," ujar Raymond dalam keterangan resmi, Selasa (5/7/2022)

McEasy menilai penggunaan teknologi dapat meningkatkan efisiensi pengiriman dan menghemat biaya operasional hingga 30 persen . Dan juga McEasy memiliki visi untuk mendigitalisasi sektor transportasi dan ekosistem rantai pasokan nasional – membuatnya lebih terkoneksi, memiliki visibilitas, terotomasi dan terintegrasi yang bersifat dari hulu ke hilir.

co-Founder & Managing Partner, East Ventures Wilson Cuaca mengatakan McEasy mencatatkan pertumbuhan positif di era pasca pandemi ini. McEasy berhasil mensinergikan dua hal terbaik dari dua bidang – logistik dan teknologi – untuk mengembangkan penawarannya, memperkuat keberadaan mereka secara nasional, serta pada saat yang sama mempertahankan tingkat profitabilitas.

" Kami senang dapat menjadi bagian dari setiap kesuksesan McEasy. Kami yakin mereka akan terus membawa berbagai dampak nyata bagi masyarakat,” jelas Willson

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp east ventures logistik software as a service (SaaS)
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top