Startup Dagangan Tunda Layanan D2C, CEO Sebut Alasannya

Khadijah Shahnaz
Senin, 4 Juli 2022 | 13:29 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dagangan, startup e-commerce yang fokus dalam melayani masyarakat di wilayah perdesaan, mengungkapkan alasan direct to consumer atau (D2C) ditunda.

CEO dan Co-founder Dagangan Ryan Manafe menjelaskan D2C yang akan Dagangan garap akan menggunakan aplikasi yang sama dengan aplikasi sosial commerce untuk agen atau reseller. Dia menilai untuk user journey yang baik dan berbeda adalah memisahkan aplikasi tersebut.

Ryan juga ungkapkan dengan tim tech yang terbatas, pengerjaan aplikasi D2C ini akan memakan waktu beberapa bulan. Ryan menegaskan D2C ditunda namun tidak dihentikan.

"Demi mempertahankan kepuasaan konsumen, Kami rampungkan duku aplikasi D2Cnya bersama persiapan lainya khusus untuk menggarap segmen baru ini." ujar Ryan kepada Bisnis.com, Senin (4/7/2022).

Adapun, baru-baru ini Dagangan mendapatkan pendanaan Pra–Seri B senilai US$6,6 Juta atau sekitar Rp95,3 miliar dipimpin oleh BTPN Syariah Ventura bersama Monk’s Hill Ventures dan Hendra Kwik, CEO Payfazz.

Ryan mengatakan dana ini akan digunakan untuk ekspansi bisnis serta meningkatkan kapabilitas tim pengembangan produk dan teknologi. Dagangan juga akan bekerja sama dengan institusi keuangan lainnya untuk mengembangkan layanan finansial.

Dagangan merupakan platform e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, mulai dari sembako, bahan makanan segar dan beku, hingga produk fashion, dan memberikan layanan pengantaran barang belanjaan di hari yang sama dan keesokan harinya.

Perusahaan yang berbasis di Yogyakarta ini memfokuskan diri membangun pusat pengadaan kebutuhan pokok atau micro fulfilment center (hub) di kota-kota tier 3-4 dan wilayah pedesaan sehingga biaya logistik menjadi lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper