Eks Vice President Gojek Jadi Komisaris Independen Blue Bird

Khadijah Shahnaz
Jumat, 24 Juni 2022 | 14:57 WIB
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Pengemudi mengoperasikan taksi listrik Bluebird di sela-sela peluncurannya di Jakarta, Senin (22/4/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Founder dan Presiden Direktur Binar Academy Alamanda Shantika yang juga mantan Vice President of Product platform transportasi Gojek sekarang menjabat sebagai komisaris independen emiten taksi PT Blue Bird Tbk. (BIRD).

Dilansir dari Instagram milik Alamanda @Alamandas, Alamanda ditawarkan posisi ini oleh Presiden Komisaris BIRD Noni Purnomo. Alamanda menjelaskan ketika ditawari posisi ini, Alamanda bertanya apa yang bisa dikontribusikan ke perusahaan taksi biru tersebut.

Alamanda menulis, Noni menginginkan untuk hatinya Blue Bird terus ada. Di caption tersebut Alamanda juga menceritakan terkait kerinduannya untuk bercengkrama di pangkalan ojek, kala waktu itu dirinya bersama Gojek.

"Sekarang saya bisa nongkrong di pangkalan-pangkalan Blue Bird buat memahami kehidupan Bapak, Ibu driver dan memberikan solusi yang terbaik bersama tim Blue Bird," ujar Alamanda dikutip pada Instagram-nya pada Jumat (24/6/2022).

Sebagai informasi, Alamanda juga saat ini menempati posisi di dewan komisaris Mandiri Capital.

Belum lama ini juga Blue Bird menyediakan capital expenditure (capex) sebesar Rp1,2 triliun dari kas internal untuk meningkatkan kinerja tahun ini.

Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono mengatakan perseroan menyediakan capex yang lebih besar tahun ini. Pasalnya dia melihat, 2022 akan menjadi titik balik pertumbuhan ekonomi setelah dihajar pandemi 2 tahun belakangan.

“Tahun ini kami menyediakan belanja modal sekitar Rp1,2 triliun. Salah satunya akan digunakan untuk pengadaan 5.000 unit armada baru,” katanya dikutip Rabu (8/6/2022).

Sigit menambahkan total dana tersebut, sekitar 10 persen akan dipakai untuk pembelian armada mobil listrik.

BIRD, lanjutnya sedang mendukung proyek pengurangan emisi yang dicanangkan secara global. Meski begitu, dia mengaku saat ini suplai kendaraan itu tengah tersendat akibat kondisi geopolitik, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper