Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Cara Menggunakan e-SIM di iPhone

Apple menjelaskan cara menggunakan e-SIM di iPhone.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 20 Juni 2022  |  13:08 WIB
Ini Cara Menggunakan e-SIM di iPhone
iPhone 13 Pro Max - GSM Arena

Bisnis.com, JAKARTA - e-SIM merupakan SIM digital yang memungkinkan Anda mengaktifkan paket seluler dari operator tanpa harus menggunakan nano-SIM fisik.

Kini, dengan iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13, dan iPhone 13 mini, Anda dapat menggunakan Dual SIM dengan dua e-SIM aktif atau satu nano-SIM dan satu e-SIM.

Sementara untuk model iPhone 12, iPhone 11, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR dilengkapi Dual SIM dengan nano-SIM dan e-SIM.

Lantas bagaimana cara menggunakan Dual SIM di iPhone?

Dikutip dari laman resmi Apple, Senin (20/6/2022), hal pertama yang diperhatikan adalah gunakan satu nomor untuk bisnis dan nomor lain untuk panggilan pribadi.

Kemudian tambahkan paket data lokal saat Anda bepergian ke luar negeri atau wilayah Anda dan gunakan paket suara dan data terpisah.

Selanjutnya dengan iOS 13 dan versi lebih baru, kedua nomor telepon dapat melakukan dan menerima panggilan suara dan panggilan FaceTime serta mengirim dan menerima pesan menggunakan iMessage, SMS, dan MMS. iPhone dapat menggunakan salah satu jaringan data seluler.

Jika Anda ingin menggunakan 5G dengan Dual SIM di iPhone 12, iPhone 12 mini, iPhone 12 Pro, atau iPhone 12 Pro Max, pastikan Anda menggunakan iOS 14.5 atau versi lebih baru.

Sementara bagi pengguna iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, atau versi lebih baru dengan iOS 12.1 atau versi lebih baru, pastikan operator nirkabel telah mendukung e-SIM.

Selanjutnya atur paket seluler dengan e-SIM. Di iPhone 13 Pro Max, iPhone 13 Pro, iPhone 13, dan iPhone 13 mini, Anda dapat menggunakan dua e-SIM untuk dua atau lebih paket seluler. Keduanya bisa aktif secara bersamaan atau nano-SIM fisik untuk satu paket seluler dan e-SIM untuk satu atau beberapa paket seluler lainnya.

Pada model iPhone 12, iPhone 11, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, Anda dapat menggunakan nano-SIM fisik untuk paket seluler dan e-SIM untuk satu atau beberapa paket seluler lainnya.

"Jika Anda tidak memiliki nano-SIM dan operator Anda mendukungnya, e-SIM dapat berfungsi sebagai paket seluler saja. e-SIM yang disediakan oleh operator akan disimpan secara digital di iPhone," tulis Apple.

Sebagai tambahan, Anda dapat menyimpan lebih dari satu e-SIM di iPhone, tetapi Anda hanya dapat menggunakan satu e-SIM dalam satu waktu. Untuk beralih e-SIM, ketuk Pengaturan, ketuk Seluler atau Paket Seluler, lalu ketuk paket yang ingin Anda gunakan. Lalu ketuk Nyalakan Saluran Ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apple iphone sim card
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top