Startup Desty Raih Pendanaan dari Square Peg

Khadijah Shahnaz
Jumat, 17 Juni 2022 | 13:03 WIB
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Ilustrasi Startup. Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Desty, startup full stack e-commerce solution, berhasil meraih pendanaan baru yang dipimpin oleh Square Peg.

Ini merupakan tambahan dana yang telah didapatkan dari berbagai investor berbasis di Pan Asia tahun lalu, yaitu East Ventures, Jungle Ventures, 5Y Capital dan beberapa angel investor terkemuka lainnya.

Sebagai informasi, Square Peg adalah perusahaan investasi teknologi global yang mengelola dana lebih dari US$1 miliar, dan telah secara aktif menyebarkan lebih dari US$200 juta di Asia Tenggara ke perusahaan-perusahaan seperti PropertyGuru, FinAccel, Pluang, dan Doctor Anywhere selama beberapa tahun terakhir.

Co-founder dan CEO Desty Mulyono X menjelaskan Desty saat ini menyediakan seperangkat alat digital yang membantu para merchant, mulai dari online seller hingga pengusaha bisnis F&B untuk mengoperasikan bisnis mereka melalui platform terpadu.

“Kami sangat yakin bahwa pendekatan menyeluruh kami untuk memberdayakan pedagang dengan serangkaian enablement tools kami akan menyelesaikan masalah mereka dengan paling efektif,” kata Mulyono dalam keterangan resmi, Jumat (17/6/2022).

Mulyono juga mengklaim telah memimpin di pasar Indonesia dan berhasil menjangkau hampir satu juta pengguna dengan pertumbuhan tahunan 33x lipat.

Selama setahun terakhir, Desty telah meningkatkan beberapa alat pemberdayaan pedagang dan infrastruktur teknologi eksklusif untuk menawarkan solusi full stack e-commerce yakni Link-in-Bio (desty.page), Pembuat Toko Online (desty.store), sistem Menu Pemesanan Digital (desty.menu) dan dasbor Omni Channel (desty.omni).

Dengan dana segar inipun Desty berencana untuk mengoptimalkan produk, ekspansi tim, dan akuisisi pengguna.

Adapun, beberapa bulan terakhir Desty telah meluncurkan fitur-fitur baru yang telah meningkatkan kapasitas pedagang untuk menangani transaksi, dan telah melihat pertumbuhan bulanan (month-on-month growth) GMV rata-rata 250 persen selama kuartal terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper