Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Link Live Streaming Nonton Supermoon Malam Ini

Proyek Teleskop Virtual di Ceccano, Italia akan menayangkan streaming langsung bulan purnama gratis pada hari Selasa (14 Juni). Webcast, yang akan dimulai pukul 15:15. EDT (1915 GMT). Streaming akan menampilkan pemandangan langsung bulan purnama, supermoon kedua tahun 2022, saat terbit di atas Roma. 
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  08:17 WIB
Link Live Streaming Nonton Supermoon Malam Ini
Link live nonton Supermoon. ANTARA FOTO - Syifa Yulinnas

Bisnis.com, JAKARTA - Bulan purnama strawberry moon atau supermoon akan muncul hari ini, 14 Juni 2022.

Jika Anda ingin menyaksikannya tapi cuaca sedang buruk, ada link live yang bisa Anda tonton untuk menyaksikan fenomena menakjubkan ini.

Proyek Teleskop Virtual di Ceccano, Italia akan menayangkan streaming langsung supermoon gratis pada hari Selasa (14 Juni). Webcast, yang akan dimulai pukul 15:15. EDT (1915 GMT). Streaming akan menampilkan pemandangan langsung bulan purnama, supermoon kedua tahun 2022, saat terbit di atas Roma. 

"Kami akan mengagumi bulan purnama yang terbit di atas monumen megah Roma, the Kota Abadi," tulis astrofisikawan Gianluca Masi dari Proyek Teleskop Virtual dilansir dari Space.com.

Bulan purnama Juni adalah yang kedua dari empat supermoon berturut-turut di mana bulan purnama dalam satu bulan bertepatan dengan bulan di atau dekat perigee, titik terdekatnya dengan Bumi dalam orbit bulanannya. Supermoon dapat tampak sedikit lebih besar daripada bulan purnama ketika terjauh dari Bumi (NASA mengatakan (buka di tab baru) itu dapat muncul hingga 30% lebih terang dan 17% lebih besar), tetapi itu tidak akan terjadi. terlihat jauh berbeda dengan pengamat biasa.

Full Strawberry Supermoon Juni akan terjadi pada hari Selasa pukul 07:51 EDT (1151 GMT), tetapi bulan akan tampak penuh bagi pengamat pada hari sebelum dan sesudah peristiwa yang sebenarnya. Jadi jangan ragu untuk menyaksikan bulan bersinar dari 13-15 Juni. Itu mendapat nama "stroberi" dari musim panen stroberi pendek yang bertepatan dengannya.

Bulan purnama Juni akan menjadi bulan purnama terendah tahun 2022, dengan bulan terbit hanya 23,3 derajat di atas ufuk selatan pada awal 15 Juni bagi pengamat di Washington, D.C., kata NASA. Itu karena menjelang titik balik matahari musim panas pada 21 Juni.

"Pada titik balik matahari musim panas, matahari muncul paling tinggi di langit sepanjang tahun," tulis NASA dalam panduan (buka di tab baru). "Bulan purnama berlawanan dengan matahari, jadi bulan purnama di dekat titik balik matahari musim panas akan rendah di langit."

Bulan purnama adalah salah satu peristiwa pengamatan bintang yang paling mudah untuk diamati dan target yang bagus bagi para astronom amatir yang baru mulai mengamati dengan teropong atau teleskop. Jika Anda berharap untuk memotret bulan, kamera terbaik kami untuk astrofotografi dan lensa terbaik untuk panduan astrofotografi mungkin dapat membantu. Anda juga dapat membaca panduan kami tentang cara memotret bulan dengan kamera untuk merencanakan sesi foto bulan Anda.

Berikut link live nonton Supermoon secara live streaming

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

supermoon teleskop
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top