Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NASA Identifikasi Hal Misterius Terjadi di Alam Semesta

Studi tentang tingkat ekspansi alam semesta telah menjadi topik yang menarik perhatian para ilmuwan dan astronom untuk waktu yang sangat lama.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 21 Mei 2022  |  09:09 WIB
Ilustrasi yang menggambarkan pesawat antariksa Juno milik NASA memasuki orbit Jupiter - NASA
Ilustrasi yang menggambarkan pesawat antariksa Juno milik NASA memasuki orbit Jupiter - NASA

Bisnis.com, JAKARTA - NASA telah mengidentifikasi 'sesuatu yang aneh' terjadi di alam semesta.

Teleskop Luar Angkasa Hubble menyajikan sejumlah besar data untuk dipelajari para ilmuwan dan NASA percaya bahwa sesuatu yang aneh sedang terjadi di alam semesta mengingat seberapa cepat dia berkembang.

Studi tentang tingkat ekspansi alam semesta telah menjadi topik yang menarik perhatian para ilmuwan dan astronom untuk waktu yang sangat lama.

Sejak studi awal yang dilakukan pada 1920-an oleh astronom Edwin P. Hubble dan Georges Lemaitre hingga penemuan 'energi gelap' menjelang akhir 1990-an, kemajuan di bidang ini lambat tapi stabil.

Menurut NASA, data yang diberikan oleh Teleskop Luar Angkasa Hubble menunjukkan bahwa laju ekspansi menjadi jauh lebih cepat dibandingkan dengan laju yang diharapkan. Tetapi NASA tidak dapat memberikan alasan konkret di balik perbedaan tersebut dan kemudian menyebutnya sebagai "sesuatu yang aneh".

“Anda mendapatkan ukuran paling tepat dari tingkat ekspansi alam semesta dari standar emas teleskop dan penanda jarak kosmik,” kata Adam Riess dari Space Telescope Science Institute (STScI) dan Universitas Johns Hopkins di Baltimore, Maryland, dalam sebuah pernyataan.

Riess saat ini memimpin tim ilmuwan yang telah menerbitkan makalah mengenai data yang dikumpulkan dari Teleskop Luar Angkasa Hubble dan terlihat bahwa galaksi lain bergerak menjauh cukup cepat dari kita – menunjukkan peningkatan yang jelas dalam tingkat perluasan alam semesta. .

Teleskop Hubble telah mengumpulkan data selama 30 tahun terakhir dan menunjukkan bahwa meskipun diperkirakan bahwa laju ekspansi akan menjadi 67,5 kilometer per detik per megaparsec dengan margin kesalahan 0,5, laju ekspansi saat ini sekitar 73 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nasa bumi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top