Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertemu Sandiaga Uno, Lemonilo Bahas Perkembangan Ekonomi Kreatif

Lemonilo bertemu Menparekraf Sandiaga Uno membahas perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di bidang kuliner.
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 12 Mei 2022  |  11:17 WIB
Bertemu Sandiaga Uno, Lemonilo Bahas Perkembangan Ekonomi Kreatif
Lemonilo melakukan audiensi dengan Menparekraf Sandiaga Uno - Lemonilo

Bisnis.com, SOLO - Lemonilo melakukan audiensi dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, di Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Jakarta pada Selasa (26/4/2022).

Dalam pertemuannya, Co-CEO Lemonilo Shinta Nurfauzia dan Sandiaga membahas perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya di bidang kuliner.

"Menurut saya, kita punya produk-produk yang tidak kalah. Ketika kita punya tekad yang kuat, perusahaan-perusahaan kita membuka peluang usaha, dan pemerintah memfasilitasi terciptanya lapangan kerja, maka ekonomi kita akan bangkit," ucap Sandiaga dalam kesempatan tersebut.

Sandiaga melanjutkan, pandemi menjadi pelajaran untuk pemerintah agar fokus pada kebijakan yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tempat waktu.

"Dunia usaha bersama seluruh pemangku kepentingan kini mulai menata tatanan ekonomi baru. Setelah 2 tahun kebelakang kita fokus untuk menata sektor kesehatan, kini saatnya kita mulai menata kembali sektor ekonomi," lanjutnya.

Di sela-sela diskusinya, Shinta Nurfauzia mengatakan bahwa Lemonilo terus berupaya mengakomodasi kebutuhan masyarakat melalui makanan yang dapat menunjang gaya hidup sehat.

"Melalui berbagai produk Lemonilo, seperti mi, camilan, bumbu-bumbu dapur, dan lainnya, kami ingin menghadirkan cita rasa khas nusantara yang sudah familiar di masyarakat, tentunya juga dari bahan-bahan yang berasal dari petani lokal, dan bebas dari pengawet, pewarna buatan, serta penguat rasa,"

Kemudian dari segi ekonomi kreatif, Shinta menyoroti adanya dorongan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan terhadap para pelaku UMKM.

"Kami siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah untuk membagikan praktik-praktik terbaik dan materi edukasi kewirausahaan yang mampu membantu pegiat ekonomi kreatif dan UMKM mengaplikasikannya pada bisnis yang mereka kelola sebagai bukti nyata dukungan Lemonilo dalam pengembangan ekonomi kreatif dan UMKM," katanya dikutip dari keterangan resminya.

Dalam kesempatan yang sama, Lemonilo dan Rumah Siap Kerja juga memprakarsai kerja sama dalam mendukung tumbuh kembang UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) dalam negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm kuliner sandiaga uno Lemonilo
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top