Realme 9 Pro+ dan 9 4G: Intip Bocoran Spesifikasi dan Fiturnya!

Feni Freycinetia Fitriani
Senin, 11 April 2022 | 12:59 WIB
Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro 4G/GSM Arena
Realme 9 Pro+ dan Realme 9 Pro 4G/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Realme akan meluncurkan smartphone terbarunya dari Realme 9 Series untuk pasar Indonesia, yaitu Realme 9 Pro+ dan Realme 9 4G pada Kamis (14/4/2022). Ini bocoran spesifikasi dan fiturnya.

Kehadiran Realme 9 Pro+ dan Realme 9 4G akan melengkapi enam model Realme 9 Series yang sudah diluncurkan lebih dulu ke pasaran, yakni Realme 9 Pro, Realme 9i, Realme 9 5G.

Melansir dari situs Realme Indonesia pada Senin (11/4/2022), berikut adalah bocoran spesifikasi dan fitur Realme 9 Pro+ dan Realme 9 4G.

Spesifikasi dan Fitur Realme 9 Pro+

Realme 9 Pro+ yang tampaknya memiliki warna abu-abu akan diluncurkan secara Limited Edition karena bekerja sama dengan Free Fire, game battle royale yang populer.

Realme 9 Pro+ Free Fire Edition akan mengusung branding Free Fire dan Realme. Perangkat edisi terbatas ini memiliki cat baru, dengan logo Realme dipindahkan dari kiri bawah ke tengah sampul belakang. Ini juga menampilkan logo Free Fire dengan efek seperti pelangi di tengah bawah sampul belakang.

Aksen desain yang mengapit logo Realme memiliki efek serupa, dengan panel lainnya memantulkan cahaya pada sudut yang berbeda. Selain itu, kamera di bagian belakang memiliki teks "Booyah!" di atasnya. Realme bahkan mempromosikan Realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition dengan #DaretoBooyah di media sosial.

Realme 9 Pro+ menawarkan layar Full HD+ AMOLED 6,4 inci dengan kecepatan refresh 90Hz dan perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Di bawah kap, handset ini menggunakan SoC MediaTek Dimensity 920 5G octa-core, GPU Mali-G68, dan RAM hingga 8GB, serta penyimpanan internal hingga 256GB.

Melihat aspek lensa, perangkat ini menawarkan pengaturan tiga kamera belakang termasuk sensor Sony IMX766 50MP, lensa sudut ultra lebar 8MP, dan lensa makro 2MP. Untuk selfie dan panggilan video, Realme 9 Pro+ mengandalkan kamera depan 32MP.

Tidak hanya itu, Realme 9 Pro+ didukung oleh unit baterai 4500mAh dan mendukung SuperDart 60W, serta mem-boot kulit Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Spesifikasi dan Fitur Realme 9 4G

Realme 9 4G akan diluncurkan dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dan kecepatan refresh 90Hz. Smartphone ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 yang dipasangkan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 128GB, yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD.

Ada baterai 5.000mAh pada Realme 9 4G yang mendukung teknologi pengisian cepat 33W Quick Charge. Tampaknya smartphone ini diluncurkan dalam tiga pilihan warna, yaitu Sunburst Gold, Stargaze White, dan Meteor Black.

Melihat aspek lensa, Realme Seri 9 terbaru ini hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup penembak utama Samsung ISOCELL HM6 108MP, lensa sudut super lebar, dan penembak makro 4cm. Sementara itu, di bagian depan, difasilitasi kamera selfie 16MP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper