Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemadaman 3G, Vivo Bersiap Kembangkan Fitur VoLTE

Vivo Indonesia bersiap mengembangkan fitur Voice Over LTE (VoLTE) menjelang pemadaman jaringan 3G.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 07 April 2022  |  06:36 WIB
Vivo Y50t - PinkVilla
Vivo Y50t - PinkVilla

Bisnis.com, JAKARTA – Vivo Indonesia terus bersiap menyambut proses upgrade atau peningkatan jaringan 3G ke 4G LTE oleh pemerintah dan sejumlah operator seluler Tanah Air dengan mulai mengembangkan fitur Voice Over LTE (VoLTE).

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan saat ini manajemen tengah bekerjasama dengan penyedia jasa internet di Indonesia agar bisa menyesuaikan dengan fitur VoLTE tersebut.

"Untuk saat ini kami sedang pada tahap persiapan dalam pengembangan fitur ini," kata Edy, Rabu (6/4/2022).

Menurutnya, kemajuan teknologi seperti halnya fitur VoLTE sebagai layanan berbasis jaringan 4G LTE disediakan untuk mendukung produktivitas dan mempermudah aktivitas harian masyarakat.

Bukan itu saja, peningkatan jaringan tersebut juga bertujuan untuk memberikan pengalaman teknologi digital yang lebih baik kepada setiap orang. Maka dari itu, dia menegaskan Vivo akan selalu mendukung dan sudah siap menjawab kebutuhan serta kemajuan teknologi tersebut di setiap produknya.

"Hadirnya layanan VoLTE memberikan beragam kelebihan yang dapat dinikmati oleh para pelanggan, di antaranya mampu menyambungkan panggilan lebih cepat dengan menghasilkan suara berkualitas HD, bebas mengakses layanan internet saat tersambung dengan panggilan telepon, serta bebas melakukan aktivitas multitasking lain tanpa takut layanan internet akan terputus saat melakukan panggilan telepon," terang Edy.

Meski begitu, dia mengungkapkan salah satu kendala yang dihadapi dalam membawa teknologi ini adalah belum meratanya infrastruktur teknologi komunikasi dan digital di seluruh wilayah Indonesia. Alhasil, masih banyak wilayah dan kalangan masyarakat yang belum bisa berpindah ke jaringan 4G dan menikmati fitur VoLTE.

Menjawab hal itu, sebagai salah satu produsen mobile technology di Indonesia, dia merasa Vivo tetap perlu menghadirkan berbagai pilihan ponsel yang bisa memberikan layanan maksimal untuk berbagai jaringan, baik 3G maupun 4G.

"Pengguna kita dapat mengatur koneksi mereka sesuai kebutuhan di menu Setting/ Pengaturan di perangkatnya," imbuh Edy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

3g 4g vivo
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top