League of Legends: Wild Rift Rift Cari Konten Kreator Lokal Indonesia

Ahmad Thovan Sugandi
Rabu, 6 April 2022 | 21:53 WIB
Suasana League of Legends World Championship Finals di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (3/11/2018)./Bloomberg-Jean Chung
Suasana League of Legends World Championship Finals di Incheon, Korea Selatan, Sabtu (3/11/2018)./Bloomberg-Jean Chung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - League of Legends: Wild Rift, aplikasi gim smartphone dari Riot Games menggelar Program Rift Stars, ajang inkubasi pencarian bakat game changer di Indonesia. Memasuki tahap awal, League of Legends: Wild Rift (Wild Rift) telah menerima ratusan konten kreator lokal untuk menjadi calon bintang baru melalui program the next “Rift Stars”.

Selanjutnya melalui proses kurasi dan penilaian yang ketat, Wild Rift telah memilih 75 konten kreator lokal untuk bergabung dalam program ini. Program inkubasi selama tiga bulan ini menjadi ajang untuk mengasah kemampuan para partisipan sebagai konten kreator Wild Rift.

Country Manager Indonesia dan Malaysia Riot Games Resha Pradipta menyebut, konten kreator adalah elemen kunci dari komunitas, dan perusahaan sangat antusias memperkenalkan program Rift Stars untuk menjaring dan membina generasi penerus influencer Wild Rift di Indonesia.

"Peserta tidak hanya akan memamerkan kemampuan kreatif mereka, tapi juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dalam pembuatan konten mereka untuk menarik audiens MOBA seluler," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (6/4/2022).

Selanjutnya, Rift Stars akan membekali peserta yang terpilih dengan kelas pengembangan diri, Wild Cores, dan kesempatan bekerja sama dengan konten kreator besar, di antara fasilitas lainnya, untuk memastikan pertumbuhan pesat dari keterampilan pembuatan konten.

Rift Stars akan berlangsung mulai dari 4 April hingga 27 Juni 2022, dengan tiga fase eliminasi. 12 peserta pada akhirnya akan diumumkan secara resmi pada 30 Juni 2022.

Sebagai informasi, Rift Stars adalah program inkubasi konten kreator yang bertujuan untuk mencari talenta baru di industri game. Peserta harus berusia setidaknya 13 tahun dan memiliki minimal 1.000 followers/subscribers di platform YouTube atau TikTok.

Selain itu, peserta juga harus merupakan pemain Wild Rift dan memiliki akun Riot yang valid. Peserta Rift Stars juga diharuskan untuk tidak berada dalam naungan agensi atau manajemen lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper