Segera Tayang Arcane di Netflix, Adaptasi Gim League of Legends

Newswire
Kamis, 6 Mei 2021 | 07:28 WIB
Arcane (ANTARA/Netflix)
Arcane (ANTARA/Netflix)
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Serial animasi terbaru berjudul Arcane", sebuah adaptasi dari permainan League of Legends yang mendunia akan segera tayang tahun ini.

Arcane akan menjadi serial pertama Riot Games untuk televisi. Serial ini dikembangkan dan diproduksi oleh Riot Games yang bekerjasama dengan Fortiche Productions dan akan tayang di Netflix.

Berlatar di wilayah utopia bernama Piltover dan area bawah tanah yang tertindas, Zaun, serial ini menceritakan tentang asal-usul 2 juara Liga yang legendaris dan kekuatan yang akan memisahkan mereka berdua.

Director Original Animation untuk Netflix Dominique Bazay mengatakan League of Legends telah menginspirasi dan mendorong semangat komunitas penggemar global.

"Kami senang sekali menjadi tuan rumah untuk serial televisi pertama yang mengangkat dunia League of Legends lewat Arcane. Serial ini menjanjikan sebuah perjalanan mendebarkan dengan visual luar biasa yang akan memikat penontonnya," katanya, dikutip dari Antara, Kamis (6/6/2021).

Sementara itu, Global President of Entertainment dari Riot Games Shauna Spenley menambahkan Arcane dibuat sebagai surat cinta untuk para pemain dan penggemar yang meminta lebih banyak pengalaman sinematik agar dapat menyelami dunia dan para jagoan League of Legends secara lebih mendalam.

"Netflix, dengan mereknya yang mendunia dan tujuannya untuk menghadirkan berbagai konten berkualitas, menjadi mitra sempurna yang dapat membantu kami menghadirkan Arcane kepada para pemain di seluruh dunia," jelasnya.

Riot Games terus mengembangkan basis penggemar globalnya di dalam dan di luar permainan. Videonya telah dilihat lebih dari 14 miliar orang di seluruh dunia, di mana kompetisi esports League of Legends 2020 World Championship miliknya telah berhasil mencatat rekor penonton di berbagai metrik.

Secara keseluruhan, konten sebanyak lebih dari satu miliar jam telah dikonsumsi secara global. Capaian ini memperluas posisi League sebagai esport yang paling banyak disaksikan dengan pertandingan terakhir mencapai 23,04 juta Average Minute Audience (AMA) dan 45 juta Peak Concurrent Users (PCU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper