Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Turnamen Mobile Legends Khusus Perempuan Bakal Digelar

Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) bersama dengan Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan turnamen offline Mobile Legend khusus perempuan dengan sistem undangan pertama di Indonesia. Turnamen bernama Dignity of Srikandi "Kartini Edition" 2021 akan diselenggarakan pada 27-28 April mendatang.
Laurensia Felise
Laurensia Felise - Bisnis.com 13 April 2021  |  09:30 WIB
Mobile legend turnamen khusus untuk perempuan - istimewa
Mobile legend turnamen khusus untuk perempuan - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi Anda yang merupakan enthusiast atau penonton setia penyelenggaraan e-sport gim Mobile Legend, bersiaplah bahwa pada bulan April ini akan ada turnamen edisi khusus pemain profesional e-sport khusus perempuan.

Pasalnya, Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI) bersama dengan Dyandra Promosindo akan menyelenggarakan turnamen offline Mobile Legend khusus perempuan dengan sistem undangan pertama di Indonesia. Turnamen bernama Dignity of Srikandi "Kartini Edition" 2021 akan diselenggarakan pada 27-28 April mendatang.

Turnamen ini merupakan turnamen perdana yang diselenggarakan secara hybrid, di mana ada penyelenggaraan offline yang berlangsung di Studio Dyandra, Jakarta Pusat, dan online yang disiarkan langsung melalui akun Youtube resmi Dignity Project Esports.

Menurut Ketua Umum ASENSI, Susanty Widjaya, penyelenggaraan turnamen e-sport khusus perempuan diselenggarakan seiring dengan berkembangnya dunia e-sport secara keseluruhan serta peningkatan dan perkembangan pemain e-sports khusus perempuan.

"Kartini. Kami memandang perlu untuk membuat kejuaraan berkala eksklusif untuk divisi
esports wanita karena jarangnya turnamen berkelas untuk tim esports ladies," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (12/04/2021).

Tidak hanya itu, penyelenggaraan turnamen ini juga mendukung percepatan pertumbuhan e-sports di Indonesia dengan meningkatkan standar turnamen. Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhammad Neil El Himam, menambahkan dukungan perkembangan e-sport juga perlu memerhatikan pertumbuhan ekosistem e-sport.

"Ekosistem esport tidak hanya tumbuh dari penyelenggaraan pertandingan tapi bisa dikembangkan dari game, publisher, atlet pemain baik yang amatir maupun proplayer, tentunya pemerintah mendukung penuh hal ini untuk turut memajukan percepatan ekonomi nasional," tambahnya.

Penyelenggaraan turnamen ini akan diselenggarakan dengan sistem turnamen 32 tim e-sport perempuan yang akan mengikuti proses kualifikasi. Tetapi perbedaannya adalah adanya empat tim profesional yang diundang untuk bermain secara langsung sehingga memberikan tantangan baru bagi peserta yang hadir.

Tim-tim yang akan diundang adalah tim EVOS Esports MLBB Ladies, Belletron Era, Alter Ego NYX, dan tim unknown yang terdiri beberapa pemain gim profesional yang dulu pernah bergabung dalam tim. Akan tetapi, Aloysius Adrian selaku Project Manager ASENSI mengungkapkan pihaknya belum bisa membocorkan siapa saja anggota dari tim keempat tersebut.

Terkait dengan hadiah pemenang turnamen ini, Aloysius menyatakan akan ada hadiah bagi empat tim yang berhasil mencapai tahapan akhir. Pembagiannya adalah urutan keempat mendapatkan uang tunai, urutan ketiga dan kedua akan mendapatkan uang tunai dan medali, dan urutan pertama akan mendapatkan uang tunai, medali, trofi, dan paket liburan ke kawasan Tanjung Lesung. Total hadiah untuk seluruh pemenang mencapai Rp15.000.000.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game PUBG
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top