Ada PPN 11 Persen, Harga Voucer Gim Ikut Naik?

Ahmad Thovan Sugandi
Sabtu, 2 April 2022 | 14:30 WIB
Warga bermain game online di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (3/1/2019)./ANTARA-Rahmad
Warga bermain game online di Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Kamis (3/1/2019)./ANTARA-Rahmad
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pajak mengumumkan kenaikan pajak pertambahan nilai atau PPN dari 10 persen ke 11 persen efektif mulai 1 April 2022. Apakah berdampak terhadap harga voucer gim?

Marketing and Operation Manager Wallet Codes Indonesia Vita Paulina memastikan belum ada pembahasan untuk menaikkan harga voucer gim untuk menyesuaikan dengan kebijakan tersebut.

"Untuk produk Wallet Codes yang dijual melalui website dan aplikasi, kami pastikan tidak ada kenaikan harga," ujarnya dalam siaran pers yang diterima, Jumat (1/4/2022).

Menurut Vita, dengan adanya kebijakan kenaikan harga PPN ini Wallet Codes Indonesia telah melakukan strategi penyesuaian.

“Saat ini, penyesuaian yang kami lakukan tidak membebankan pada harga jual di end user, namun perubahan pada pembagian di payment gateway dan biaya layanan, sehingga tidak mengubah harga jual di endruser," tambahnya.

Meskipun begini, e-commerce dibawah bendera Forest Interactive Group ini menyatakan dukungannya kepada kebijakan dan peraturan pemerintah. “Wallet Codes turut mendukung kebijakan dan peraturan pemerintah terkait PPN ini," jelas Vita.

Sebagai informasi, saat ini Wallet Codes memiliki total 15 produk diantaranya Steam Wallet, UC PUBG Mobile, Mobile Legends Diamonds, Point Blank Cash, Ayodance Megaxus Mi Cash, Roblox Gift Card, Free Fire Diamonds, LifeAfter Credits, Ragnarok M Eternal Love BCC, Lords Mobile Diamonds, Call of Duty Cash, Saint Seiya Awakening Coupons, Valorant Points, Google Play Gift Card, dan Playstation Network Cards.

Wallet Codes merupakan one-stop portal bagi untuk membeli mata uang dalam gim dan kartu hadiah digital dari platform hiburan serta toko online. Dengan lebih dari 50 game dan kartu hadiah yang dapat dipilih, Wallet Codes tersedia di enam negara meliputi Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Taiwan, dan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper