Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Badai Matahari Besar akan Menghantam Bumi Hari Ini

Berdasarkan prediksi NASA tentang tabrakan suara matahari dengan bumi pada tengah malah pada tanggal 28 Maret sedangkan NOAA Amerika memperkirakan ini terjadi 18 jam yang lalu dari prediksi NASA
Robby Fathan
Robby Fathan - Bisnis.com 29 Maret 2022  |  14:44 WIB
Badai Matahari Besar akan Menghantam Bumi Hari Ini
Gambar lubang korona 13 Maret 2019. - Instagram @lapan_ri
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – NASA mengungkapkan bahwa badai matahari yang kuat akan menghantam Bumi pada hari ini dan dampaknya akan menghasilkan aurora yang cemerlang.

Badan Antariksa Penerbangan Nasional (NASA) telah mengkonfirmasi dan mengeluarkan peringatan tentang dampak badai matahari yang kuat di Bumi pada hari ini. Menurutnya, badai matahari yang kuat ini diperkirakan akan menyerang atmosfer bumi di atas Inggris. Badai matahari disebabkan Ketika matahari menembakkan partikel elektromagnetik atau ledakan matahari dari permukannya.

Semburan energi ini ditembakkan ke luar angkasa berubah menjadi badai matahari yang terkadang berpotensi menghancurkan semua jaringan komunikasi di Bumi mulai dari ponsel, satelit, hingga jaringan listrik.

Namun, ada sedikit perbedaan mengenai waktu pasti badai matahari akan menghantam bumi. Administrasi kelautan dan Atmosfer Nasional AS (NOAA), pada bagiannya, telah memperkirakan waktu yang berbeda untuk tabrakan badai matahari dengan bumi.

Berdasarkan prediksi NASA tentang tabrakan suara matahari dengan bumi pada tengah malah pada tanggal 28 Maret sedangkan NOAA Amerika memperkirakan ini terjadi 18 jam yang lalu dari prediksi NASA. Dr. Tamitha Skov, peramal cuaca luar angkasa yang popular, telah membagikan informasi mengenai badai matahari  beberapa hari yang lalu di prakiraan online-nya.

Apa yang akan terjadi badai matahari ini di Bumi?

Tamitha memperkirakan badai matahari akan menghantam penerimaan GPS dan penerimaan radio frekuensi tinggi dan dapat menyebabkan beberapa masalah. Selain itu, badai matahari ini akan memicu aurora yang menyilaukan hingga ke garis lintang tengah, terutama di wilayah dekat inggris.

Tamitha lebih lanjut menyebutkan bahwa aurora dapat dilihat di daerah seperti Selandia Baru dan Tasmania di Kutub Selatan juga karena kegelapan yang cukup di daerah ini.

Baru-baru ini, dia membagikan beberapa gambar aurora yang  menarik di wilayah ini dari twitter. Salah satu tweet menyebutkan “ Aurora terbaik tahun ini di Butchers dam, Alexandra tadi malam”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

internet badai matahari badai matahari
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top