Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Traveloka Gandeng Kemenparekraf, Tanam 40.000 Bibit Bakau di Buleleng Bali

Traveloka menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan penanaman 40.000 bibit bakau di Buleleng, Bali.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  01:54 WIB
Traveloka Epic Sale 2021  -  Instagram: Traveloka
Traveloka Epic Sale 2021 - Instagram: Traveloka

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi super berbasis gaya hidup (superapp lifestyle) Traveloka menggandeng Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) melakukan penanaman 40.000 bibit bakau di Buleleng, Bali.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan, penanaman bibit bakau tersebut turut bekerja sama dengan World Resources Institute (WRI) Indonesia, Mangrove Nusantara (MATA), serta Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah Bali.

Dia melanjutkan selain menanam bibit bakau, perusahaan juga turut memberdayakan masyarakat yang tinggal di sekitar Hutan Mangrove di Kecamatan Gerokgak untuk ikut serta dalam pemeliharaan (penyiangan, penyulaman, penjarangan) kelestarian bakau.

“Kami juga melibatkan pengguna kami yang berjumlah lebih dari 40 juta orang untuk turut memelihara destinasi wisata melalui program ini,” tuturnya lewat rilisnya, Senin (28/3/2022).

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, penanaman bibit bakau sebelumnya digelar di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Dia melanjutkan, kini sebanyak 40.000 bibit bakau dengan area tanam seluas 12,5 hektar di Hutan Mangrove di Kecamatan Gerokgak digalakkan.

“Pariwisata berkelanjutan bermanfaat untuk menyerap banyak tenaga kerja, sehingga mendorong ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. Inisiatif ini merupakan salah satu upaya kerja sama antara pelaku sektor industri dan pemerintah,” katanya

Menurutnya, konsep pariwisata berkelanjutan merupakan salah satu fokus utama pemerintah untuk memastikan pengembangan pariwisata secara bertanggung jawab dengan tetap memerhatikan dan memelihara keberlangsungan ekosistem lingkungan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenparekraf sandiaga uno Traveloka
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top