DANA Kenalkan 4 Produk dan Layanan Terbaru, Salah Satunya Pembayaran STNK

Ahmad Thovan Sugandi
Sabtu, 26 Maret 2022 | 09:14 WIB
Siluet warga melakukan transaksi melalui aplikasi DANA di Jakarta, Jumat (7/1/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Siluet warga melakukan transaksi melalui aplikasi DANA di Jakarta, Jumat (7/1/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Bagikan

3. Pembayaran STNK via Signal

Dompet digital DANA kini telah terintegrasi dengan Samsat Digital Nasional (Signal) untuk memudahkan pengguna membayar STNK. Pembayaran ini dapat ditemukan pada kategori Biller.

Caranya pun mudah, pengguna cukup memasukkan nomor tagihan dalam kolom yang disediakan lalu melakukan pembayaran menggunakan saldo DANA maupun kartu debit yang telah disimpan di dompet digital DANA.

Saat ini, layanan pembayaran Samsat Digital Nasional dengan DANA sudah mencakup 15 provinsi di Indonesia di antaranya Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jambi, Jawa Barat, NTB, Bali, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kepulauan Riau, Riau, dan Sulawesi Barat.

4. Kirim Uang dan Tarik Tunai di Alfamart

Kini DANA memungkinkan penggunanya untuk mengirim uang kepada penerima yang tidak memiliki rekening bank dan aplikasi DANA untuk menarik uang diterimanya melalui Alfamart.

Bagi pengirim, langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengetuk ikon Send dan dilanjutkan dengan memilih ikon Withdraw Cash. Kemudian, pengguna bisa memilih Alfamart, lalu Send Cash untuk memasukkan data penerima.

Pengirim akan mendapatkan kode verifikasi yang dapat dibagikan kepada penerima dengan batas waktu tarik tunai selama 12 jam. Sementara itu, penerima dapat menarik uang yang ditujukan kepadanya dengan mengunjungi Alfamart dan menuju ke kasir dengan menyebutkan ‘DANA Penarikan Uang’.

Pastikan juga data diri sesuai KTP telah terdaftar pada kasir Alfamart. Terakhir, informasikan kode verifikasi yang dikirimkan oleh pengirim untuk mendapatkan uang tunai senilai uang yang telah dikirim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper