Terjual 1.000 Unit Sehari, Ini Spesifikasi Realme GT 2 Pro

Rahmi Yati
Kamis, 24 Maret 2022 | 13:02 WIB
Realme GT 2 Pro/GSM Arena
Realme GT 2 Pro/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penjualan ponsel flagship premium Realme GT 2 Pro tembus 1.000 unit kurang dari 24 jam. Selain itu, Realme Narzo 50A prime juga terjual habis di toko online realme.com.

Marketing Director Realme Indonesia Palson Yi mengatakan ini merupakan sebuah euforia luar biasa dalam menyambut kehadiran flagship premium Realme GT 2 Pro.

"Realme GT 2 Pro yang baru saja diluncurkan kemarin berhasil mencatatkan rekor. Tercatat 1.000 unit sudah dipesan oleh realme Fans kurang dari 24 jam dari waktu peluncuran. Ini memecahkan rekor pre-order kategori premium flagship," kata Palson, Kamis (24/3/2022).

Dia mengingatkan, pemesanan pre-order untuk Realme GT 2 Pro yang dirilis di pasar Indonesia pada 22 Maret 2022 masih dibuka hingga 29 Maret 2022.

Realme GT 2 Pro merupakan smartphone kelas atas yang didukung oleh fitur canggih dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Seri GT 2 Pro hadir dalam dua varian warna, yaitu Paper White dan Steel Black.

Varian Pro hadir dengan layar AMOLED LTPO2 6,7 inci yang menawan dengan resolusi Full HD+ dan kecepatan refresh 120 Hz. Berkat teknologi LTPO 2.0, layar dapat secara efisien mengubah kecepatan refresh sesuai dengan konten yang ditampilkan di layar.

Realme GT 2 Pro menjadi perangkat pertama di dunia yang dirancang dengan bahan berbasis bio. Berkolaborasi dengan Sabic, panel bagian belakangnya terbuat dari biopolimer bersertifikat ISCC sebagai alternatif ramah lingkungan untuk mengurangi emisi karbon selama pembuatan panel belakang sebesar 35,5 persen.

Menariknya, kotak penjualan pun dibuat dengan bahan ramah lingkungan. Dengan kemasan yang sepenuhnya didesain ulang, plastik telah berkurang dari 21,7 persen menjadi hanya 0,3 persen. Selain itu, 100 persen pencetakan pada kemasan menggunakan tinta minyak kedelai

Sebagai flagship premium pertama yang tidak mencemari bumi, GT 2 Pro menjadi perangkat yang mengantongi sertifikat TCO 9.0 atas bentuk kepedulian sosial dalam proses perakitannya.

Dari segi kamera, Realme GT 2 Pro mendapatkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor Sony IMX766 50MP dengan optical image stabilization, kamera ultra-wide-angle 50MP dengan bidang pandang 150 derajat, dan kamera mikroskop 3MP.

Untuk selfie dan panggilan video, perangkat ini memiliki kamera 32MP di bagian depan. Kemudian, smartphone ini didukung oleh baterai 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 65W.

Harga Realme GT 2 Pro dibanderol mulai dari Rp9,4 juta pada masa pre-order 22-29 Maret 2022 dengan satu konfigurasi 12GB + 256GB. Harga tersebut sudah termasuk Realme Buds Air Neo 3 selama persediaan masih ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper