Traveloka Klaim Jadi Aplikasi Perjalanan Terpopuler, Ini Strategi di 2022

Akbar Evandio
Minggu, 13 Maret 2022 | 22:06 WIB
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan
Model menunjukan aplikasi Traveloka di Jakarta. Bisnis/Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –  Traveloka mengklaim sebagai platform pemesanan perjalanan paling populer di kawasan Asia Tenggara.

CEO dan Co-Founder Traveloka Ferry Unardi menjelaskan saat ini perusahaan telah memiliki lebih dari 20 produk dan layanan serta lebih dari 40 juta pengguna aktif (monthly active users) per Januari 2022.

“Kami yang sebelumnya dikenal sebagai online travel agent kini telah bertransformasi menjadi lifestyle superapp di Asia Tenggara,” ujarnya lewat rilisnya, Minggu (13/3/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan perusahaan menawarkan solusi end-to-end dengan portofolio komprehensif dengan lebih dari 20 produk dan layanan di bawah tiga pilar utama: perjalanan (travel), local services, dan layanan keuangan (financial services).

Selain itu, dia mengatakan bahwa aplikasi Traveloka juga telah diunduh lebih dari 100 juta kali.

Dia melanjutkan, untuk ke depan perusahaan juga akan berfokus untuk tumbuh bersama jutaan mitra di seluruh dunia. Adapun, strategi yang akan diterapkan Traveloka adalah bekerja sama dengan berbagai mitra di seluruh dunia, dengan total lebih dari 1,8 juta mitra akomodasi untuk menyediakan inventori di aplikasi Traveloka.

“Kami juga sudah bekerja sama dengan 200 maskapai penerbangan dengan layanan penuh (full service carrier), dan maskapai penerbangan bertarif rendah (low-cost carrier) serta bermitra dengan lebih dari 300 operator bus & shuttle, dan lebih dari 500 mitra rental mobil dan antar jemput bandara di Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, dia menjabarkan untuk memberikan layanan gaya hidup yang lengkap, Traveloka Xperience bekerja sama dengan lebih dari 111.000 inventaris. Bahkan, turut bermitra dengan lebih dari 30.000 restoran yang tersebar di Indonesia.

“Kami juga bermitra dengan lebih dari 250 penyedia layanan finansial hal ini untuk mengedepankan pengalaman konsumen,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper