Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indodana Gandeng Bank Jago, Genjot Bisnis PayLater

Indodana menggandeng Bank Jago untuk menggenjot bisnis paylater di Indonesia.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 07 Maret 2022  |  13:16 WIB
Indodana Gandeng Bank Jago, Genjot Bisnis PayLater
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis - Abdurachman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Indodana (PT Artha Dana Teknologi) resmi menjalin kolaborasi dengan Bank Jago (PT Bank Jago Tbk.) melalui kesepakatan fasilitas pendanaan dengan skema pinjaman (channeling) untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis Indodana PayLater di Indonesia.

Direktur Indodana Jerry Anson menghargai kepercayaan dan dukungan yang diberikan oleh Bank Jago.

"Melalui Indodana PayLater, kami membangun solusi finansial digital dengan pemanfaatan teknologi dan big data untuk memudahkan masyarakat mengakses pembiayaan digital berkonsep buy now pay later [BNPL] secara cepat dan aman," ujarnya dalam rilis, Senin (7/3/2022).

Menurutnya, penggunaan paylater saat ini bertumbuh sangat pesat seiring dengan meningkatnya pemahaman masyarakat akan manfaat paylater sebagai alternatif pembayaran digital.

Berdasarkan survei DailySocial/Innovate 2021, produk paylater sudah masuk dalam tiga besar produk keuangan digital yang paling digemari di Indonesia. Tingkat awareness terhadap paylater mencapai 72,5 persen dan menempati urutan kedua setelah dompet atau uang digital (82,2 persen).

Lebih lanjut, Jerry menjelaskan, Indodana akan terus berinovasi untuk meningkatkan layanan, edukasi, dan jangkauan Indodana agar makin banyak masyarakat bisa merasakan kemudahan bertransaksi buy now, pay later. "Untuk itu, kami akan menggunakan fasilitas pendanaan ini untuk meningkatkan akses penyaluran layanan pay later dan pembiayaan digital di tahun 2022," ujarnya.

Sebagai informasi, pengguna Indodana PayLater dapat memperoleh limit Paylater hingga Rp25 juta yang dapat diaktifka dan digunakan untuk belanja secara online dan offline di lebih dari 70 kota dan 34 provinsi di Indonesia.

Indodana PayLater telah terdaftar dan memiliki izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta menerapkan sistem manajemen risiko berbasis artificial intelligence.

Indodana sebelumnya telah bekerja sama dengan berbagai e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Tiket.com, Bukalapak, Elevenia, dan iStyle. Indodana juga bekerja sama dengan lebih dari 1.000 merchants dan gerai yang telah menjadi mitra Indodana, seperti Hypermart, Courts, Erafone, Lottemart, Lulu Hypermarket, Hush Puppies, Puma, Kalbe, Atria, dan Hartono Elektronik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indodana bank jago paylater
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top