Induk Usaha Shopee, Sea Labs Siap Rekrut 1.000 Talenta Digital

Ahmad Thovan Sugandi
Selasa, 1 Maret 2022 | 14:57 WIB
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Sea Labs Indonesia./ Dok. Istimewa
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Sea Labs Indonesia./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sea, perusahaan induk Shopee, meluncurkan Sea Labs Indonesia yang akan merekrut 1.000 talenta digital Indonesia terutama engineer dan product manager hingga 2023.

Sea Chairman and Group CEO Forrest Li menyebut perusahaannya berkomitmen untuk terus mengembangkan talenta digital Indonesia. Dibukanya Sea Labs Indonesia, diharapkan bisa mengumpulkan talenta digital untuk mendukung ekonomi digitak Indonesia di masa mendatang.

"Kami juga akan terus mengupgrade kemampuan dari para talenta digital dengan menyediakan program pelatihan yang komprehensif yang dijalankan oleh para ahli yang kami miliki. Talenta digital Indonesia akan belajar dari terbaik dan bekerja dengan yang terbaik untuk dapat memecahkan masalah teknologi yang dihadapi dunia saat ini,” ujar Li, Selasa (1/3/2022).

Nantinya Sea Labs mengklaim talenta digital Indonesia akan mendapatkan manfaat dari kurikulum dan juga kesempatan untuk menerapkan pengetahuan secara langsung dalam menjawab masalah bisnis dunia.

Menurutnya, talenta digital baru, akan menerima program pelatihan terstruktur selama 6 bulan yang mencakup dasar-dasar teknologi dan ilmu teknik, serta praktik teknik terapan di seluruh penerapan teknologi umum serta berbagai alat yang digunakan di pusat pengembangan.

Selain itu, menurut Li, untuk talenta digital yang sudah mapan, mereka juga akan menjalani pelatihan di tempat kerja melalui berbagai proyek yang berfokus pada kerja tim, mendorong kolaborasi dengan tim bisnis, dan belajar praktik dari insinyur Sea di seluruh dunia.

Sea Labs Indonesia yang berlokasi di Pacific Century Place Office Tower, didirikan untuk talenta digital Indonesia, khususnya engineers dan product manager yang ingin membantu membangun ekonomi digital Indonesia.

“Saat ini talenta digital Indonesia bisa mengerjakan project teknologi kelas dunia di negeri sendiri. Ini akan jadi peluang yang sangat baik dan silahkan kembali. Kami akan menyediakan remunerasi yang sangat baik dan mendukung pengembangan kemampuan yang anda miliki untuk masa depan,” kata Li.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper