Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shopee Andalkan Live Shopping untuk Gaet Pengguna

Shopee mengandalkan fitur live shopping untuk menggaet para pengguna dan menjadi salah satu metode pemasaran.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 31 Januari 2022  |  15:54 WIB
Shopee - Shopee
Shopee - Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee Indonesia mengandalkan fitur live shopping dan influencer untuk menggaet para pengguna di Tanah Air.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna melihat tren live shopping terus berkembang, dan para penjual makin memanfaatkan fitur Shopee Live sebagai metode pemasaran.

"Melalui live shopping di aplikasi kami, para penjual dapat secara langsung membuat sesi streaming dan mempromosikan toko sekaligus berbagai produk yang dijual kepada para pembeli," ujarnya, Senin (31/1/2022).

Lebih dari itu, pembeli dapat langsung berkomunikasi dengan penjual secara langsung untuk mengetahui lebih banyak mengenai produk dan melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Dengan fitur itu, dia menambahkan, penjual dapat lebih memahami kebutuhan pembelinya dan menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik.

Monica menjelaskan, Shopee Live meraih 2 penghargaan untuk ‘Live Stream Toko Daring Terlama’ dan ‘Live Stream Toko Daring Penonton Terbanyak’ dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) pada 2020.

Selain itu, tercatat pada kampanye Shopee 11.11 Big Sale 2021, pengguna di Indonesia menghabiskan 10 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee Live.

Monica mengatakan, melihat adanya minat yang tinggi akan aktivitas jual dan beli secara live melalui fitur live shopping, ke depannya Shopee akan mengembangkan berbagai inovasi serta inisiatif dalam fitur Shopee Live.

Berbagai kolaborasi juga telah dilakukan Shope dengan Key Opinion Leader (KOL) atau para influencer yang sering menggunakan medium video dan siaran langsung di media sosial sebagai sarana mempromosikan berbagai produk.

"Menurut pantauan kami, produk yang dipasarkan melalui Shopee Live memiliki tren yang baik hingga saat ini, memanfaatkan Shopee Live bisa menjadi strategi pemasaran yang patut dicoba," ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

e-commerce shopee
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top