Shopee Andalkan Live Shopping untuk Gaet Pengguna

Ahmad Thovan Sugandi
Senin, 31 Januari 2022 | 15:54 WIB
Shopee/Shopee
Shopee/Shopee
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee Indonesia mengandalkan fitur live shopping dan influencer untuk menggaet para pengguna di Tanah Air.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna melihat tren live shopping terus berkembang, dan para penjual makin memanfaatkan fitur Shopee Live sebagai metode pemasaran.

"Melalui live shopping di aplikasi kami, para penjual dapat secara langsung membuat sesi streaming dan mempromosikan toko sekaligus berbagai produk yang dijual kepada para pembeli," ujarnya, Senin (31/1/2022).

Lebih dari itu, pembeli dapat langsung berkomunikasi dengan penjual secara langsung untuk mengetahui lebih banyak mengenai produk dan melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Dengan fitur itu, dia menambahkan, penjual dapat lebih memahami kebutuhan pembelinya dan menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik.

Monica menjelaskan, Shopee Live meraih 2 penghargaan untuk ‘Live Stream Toko Daring Terlama’ dan ‘Live Stream Toko Daring Penonton Terbanyak’ dari Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) pada 2020.

Selain itu, tercatat pada kampanye Shopee 11.11 Big Sale 2021, pengguna di Indonesia menghabiskan 10 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee Live.

Monica mengatakan, melihat adanya minat yang tinggi akan aktivitas jual dan beli secara live melalui fitur live shopping, ke depannya Shopee akan mengembangkan berbagai inovasi serta inisiatif dalam fitur Shopee Live.

Berbagai kolaborasi juga telah dilakukan Shope dengan Key Opinion Leader (KOL) atau para influencer yang sering menggunakan medium video dan siaran langsung di media sosial sebagai sarana mempromosikan berbagai produk.

"Menurut pantauan kami, produk yang dipasarkan melalui Shopee Live memiliki tren yang baik hingga saat ini, memanfaatkan Shopee Live bisa menjadi strategi pemasaran yang patut dicoba," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper