15 Smartphone Murah dengan Kapasitas RAM Besar Januari 2022

Lukman Nur Hakim
Minggu, 16 Januari 2022 | 19:49 WIB
Xiaomi Mi 11 Lite 5G. /Xiaomi
Xiaomi Mi 11 Lite 5G. /Xiaomi
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta – Pesatnya perkembangan teknologi smartphone membuat produsen ponsel berlomba-lomba menyematkan fitur terbaik pada produknya. Salah satunya kapasitas RAM dengan harga terjangkau.

Namun, tidak semua smartphone yang memiliki RAM besar dibanderol dengan harga terjangkau. Padahal, RAM memiliki fungsi yang sangat penting, yaitu menyimpan berbagai file sistem atau aplikasi yang sedang dipakai oleh sistem ponsel.

Untuk Anda yang berniat mengganti ponsel, berikut 15 rekomendasi smartphone dengan kapasitan RAM besar tapi dibanderol dengan harga terjangkau pada Januari 2022 seperti dilansir dari Tokopedia, Minggu (16/1/2022).

1. Xiaomi Redmi 9C

Xiaomi selalu memberikan opsi smartphone terjangkau dengan fitur-fitur yang mumpuni. Seri Redmi 9C ini memiliki tiga buah kamera belakang dan RAM yang cukup besar yaitu 4 GB.

Kapasitas baterai yang cukup besar juga membuat berbagai aktivitas harian dapat berjalan lancar tanpa takut kehabisan baterai. Desainnya cukup apik dengan varian warna Midnight Blue, Sunrise Orange, dan Twilight Blue yang terbuat dari plastik doff dengan tekstur garis-garis.

Harga mulai dari Rp1,3 juta.

2. Realme C15

Jika kamu butuh smartphone murah dengan kapasitas baterai yang super besar dengan fitur quick charging, Realme C15 adalah jawabannya. Tak perlu khawatir saat membawa ponsel ini dalam keadaan baterai hampir habis karena fitur Power Saving Mode akan membuat Realme C15 bertahan beberapa jam ke depan.

Kualitas kamera ponsel ini juga tidak bisa diragukan lagi. Mengusung quad camera, Realme C15 mempunyai lensa utama beresolusi 13MP, dan kamera wide-angle 8MP yang bisa menangkap sudut pandang mencapai 119 derajat.

Harga mulai dari Rp1,35 juta.

3. Xiaomi Poco M3

Xiaomi Poco M3 memiliki sebutan The New Entry Level Killer dengan harga yang cukup terjangkau yaitu 1 jutaan. Poco Me ini memiliki RAM sebesar 4 GB dengan memori internal sebesar 128 GB.

Baterai berkapasitas jumbo dengan bobot yang ringan membuat ponsel ini banyak diburu ditambah dengan kamera belakang sebesar 48 MP. Kualitas foto juga jernih dan memiliki kualitas warna yang bagus.

Harga mulai dari Rp1,6 juta.

4.Xiaomi Redmi 9T

Xiaomi Redmi 9T merupakan ponsel entry level dengan kualitas baik yang dijual dengan harga terjangkau. Dengan penyimpanan internal 128 GB dan RAM sebesar 6 GB, ponsel ini memiliki RAM besar tanpa khawatir lag saat membuka aplikasi cukup banyak.

Harga mulai dari Rp18 juta.

5. Xiaomi Mi 11 Lite

Xiaomi menambah Mi 11 Series dengan versi Lite yang lebih “murah” hanya 3 jutaan saja. Ponsel ini memiliki desain yang tipis, bobot yang ringan, dan juga stylish dengan ketebalan 1.7mm yang nyaman saat digenggam.

Meskipun versi Lite, ponsel ini ditenagai chipset kelas menengah Snapdragon 732G dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB yang nyaman dipakai sehari-hari.

Harga mulai dari Rp3,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper