Kemenkominfo Jodohkan 5 Startup dengan MDI Ventures

Ahmad Thovan Sugandi
Jumat, 7 Januari 2022 | 07:32 WIB
Ilustrasi/investama.co.id
Ilustrasi/investama.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kemenkominfo menggelar Startup Pitch untuk mempertemukan perusahaan rintisan binaan HUB.ID dengan ekosistem MDI Ventures.

Koordinator Business Matchmaking Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Luat Sihombing menyebut kementeriannya melalui program HUB.ID bekerjasama dengan MDI Ventures untuk meningkatkan kolaborasi, sinergi, dan investasi startup digital melalui business matchmaking dengan BUMN, swasta, pemerintah, dan investor.

"Pada tahun 2021, HUB.ID mendapatkan 43 startup digital untuk difasilitasi dalam program tersebut," ujarnya, Kamis (6/1/2021).

Acara Startup Pitch menghadirkan 5 startup binaan HUB.ID yang terpilih. Para startup tersebut adalah Manpro, Ctscop, IZY.ai, Dagangan, Opsigo, dan dagangan.

Menurut Luat, harapan dan target dari acara tersebut adalah untuk membantu peningkatan skala usaha dari startup digital dengan mendapatkan kerjasama bisnis baru, investasi, dan peningkatan pasar.

"Diharapkan semakin banyak startup digital Indonesia yang bertahan dan bahkan juga naik kelas," ujarnya.

Luat menambahkan sudah ada inisiasi kerjasama yang terjalin dengan mitra Kemenkominfo. Para mitra tersebut terdiri dari BUMN, BUMD, pemerintah pusat, pemerintah daerah, perusahaan logistik, perusahaan teknologi, perusahaan swasta, dan investor.

Saat ini, dia melanjutkan, proses 58 inisiatif pertemuan lanjutan yang terus berjalan dengan melibatkan startup digital dari HUB.ID, tiga BUMN, tiga pemerintah daerah, tiga kementerian pusat, tiga perusahaan swasta, 15 Venture Capital (VC). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper