Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Northstar Group Umumkan Penutupan Flagship Fund Kelima

Investasi inti Northstar V akan berfokus pada pendorong utama pertumbuhan di Asia Tenggara termasuk sektor konsumsi, layanan keuangan, ekonomi digital, dan pemulihan dari pandemi Covid-19.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 24 Desember 2021  |  23:34 WIB
Pendiri Northstar Patrick Walujo/www.nsgroup.com -
Pendiri Northstar Patrick Walujo/www.nsgroup.com -

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan private equity di Asia Tenggara, Northstar Group mengumumkan penutupan penggalangan dana Northstar Equity Partners V Limited (“Northstar V”) dengan komitmen modal sebesar US$590 juta.

Northstar V akan melanjutkan strategi Northstar Group dalam berinvestasi pada perusahaan yang telah mapan, dengan beberapa investasi terpilih di perusahaan tahap awal, yang terfokus di Indonesia dan, pada skala yang lebih kecil, di negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Investasi inti Northstar V akan berfokus pada pendorong utama pertumbuhan di Asia Tenggara termasuk sektor konsumsi, layanan keuangan, ekonomi digital, dan pemulihan dari pandemi Covid-19.

Portofolio Northstar V yang telah dilakukan adalah investasi di Greenfields Dairy, Advance Intelligence Group, dan Ula. Northstar Group saat ini juga tengah menganalisa sejumlah peluang investasi menarik untuk Northstar V yang akan ditutup pada paruh pertama tahun 2022.

Co-Founder dan Managing Partner Northstar Group Patrick Walujo menyebut selama dua tahun terakhir, kita semua telah melihat volatilitas, ketidakpastian, dan kompleksitas yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Namun, menurug Patrick, Asia Tenggara dan, khususnya, Indonesia terus menghadirkan peluang investasi jangka menengah hingga panjang yang menarik.

"Seiring dengan pulihnya pasar dari pandemi Covid-19, kondisi demografi yang menguntungkan, peningkatan kekayaan dan konsumsi, tingkat pendidikan yang lebih tinggi, serta digitalisasi yang terus berlanjut akan mendorong pertumbuhan yang besar di kawasan,” ujarnya dalam rilis pers, Jumat (24/12/2021).

Northstar V menerima dukungan kuat dari berbagai investor global, termasuk dana kekayaan negara, perusahaan asuransi, investor institusi, kantor keluarga, dan individu dengan high net worth. Dengan penutupan Northstar V, Northstar Group saat ini mengelola portfolio dengan total lebih dari US$2,5 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

northstar StartUp
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top