Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Opensignal Desember 2021: Kecepatan Unduh-Unggah XL Axiata Naik

PT XL Axiata Tbk. selalu berupaya meningkatkan kualitas jaringan. Fiberisasi, modernisasi jaringan dan implementasi teknologi menjadi beberapa upaya yang ditempuh XL.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 14 Desember 2021  |  10:08 WIB
Opensignal Desember 2021: Kecepatan Unduh-Unggah XL Axiata Naik
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT XL Axiata Tbk. mencatatkan peningkatan kecepatan unduh-unggah pada Desember 2021 dibandingkan dengan Desember 2020. 

 

Keseriusan XL dalam membangun jaringan membuahkan hasil. Laporan Opensignal pada Desember 2021 menyebutkan rata-rata kecepatan unduh XL mencapai 15,5 Mbps pada Desember 2021, naik 4,2 Mbps secara tahunan. Kecepatan unggah naik dari 5,1 Mbps pada 2020, menjadi 6,7 Mbps pada 2021. 

 

Sementara itu, skor pengalaman pelanggan dalam bermain gim naik dari 51,6 menjadi 56,1. Skor pengalaman pelanggan dalam menonton video juga naik dari 54,9 menjadi 58,7 pada Desember 2021. 

 

Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan perseroan selalu berupaya meningkatkan kualitas jaringan. Fiberisasi, modernisasi jaringan dan implementasi teknologi menjadi beberapa upaya yang ditempuh XL. 

 

“Hal ini ditujukan untuk memperbaiki pengalaman pelanggan agar bisa berinternet dengan bebas hambatan, bebas buffering, dan lag,” kata Ayu kepada Bisnis, Selasa (14/12/2021). 

 

Adapun mengenai investasi di 4G dan 5G pada tahun depan, kata Ayu, berbagai inisiatif telah dilakukan XL Axiata dalam mempersiapkan jaringannya untuk mengadopsi teknologi 5G. Akan tetapi, adopsi teknologi ini perlu disesuaikan dengan kesiapan ekosistem pendukung 

 

Mengacu pada permintaan dan ketersediaan ekosistem yang ada, XL masih akan fokus dalam mengembangkan 4G pada tahun depan. 

 

“Layanan 4G LTE masih menjadi prioritas XL Axiata,” Ayu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata internet teknologi 5G
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top