Digital Worker, Inovasi Drife Solusi Integrasi Perusahaan yang Raih Penghargaan UiPath

Jessica Gabriela Soehandoko
Kamis, 18 November 2021 | 15:32 WIB
Digital Worker
Digital Worker
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Drife Solusi Integrasi meraih penghargaan UiPath Community Partner of The Year 2021 Asia Pacific Japan (APJ) Region dari total 4,700 partner di dunia.

PT Drife sendiri merupakan perusahaan yang berfokus dalam membantu bisnis untuk bertransformasi secara digital, dimana berfokus dalam automation dan machine learning. Drife sendiri dibangun pada tahun 2011.

UiPath (NYSE: PATH) sendiri adalah perusahaan perangkat lunak otomatisasi terkemuka, dimana diumumkan dalam konferensi FORWARD IV untuk merayakan mitra yang telah berdedikasi dalam memberikan nilai kepada pelanggan dengan platform otomatisasi end-to-end UiPath.

Produk dari Drife adalah sebuah robot yang disebut dengan Digital Worker.

Digital Worker berjalan selama 24 jam untuk membantu pekerjaan perusahaan.

Digital worker diklaim dapat menaikan produktivitas, akurasi, bahkan efektifitas proses bisnis repetitif Anda agar perusahaan dapat mencapai tujuannya dengan lebih lebih cepat.

Drife sendiri menawarkan bahwa dengan menggunakan produk ini, maka akan membantu meningkatkan produktivitas dan mengurangi biaya perusahaan.

Adapun 6 manfaat yang didapatkan dari digital worker ini adalah sebagai berikut seperti dikutip dari laman resmi digitalworker.id:

1. Keamanan Terjamin

Digital Worker sangat fokus terhadap privacy perusahaan dan mengedepankan keamanan data perusahaan sesuai standar yang berlaku.

2. Skalabilitas

Digital Worker dapat melakukan sejumlah besar proses secara paralel, dan dapat merespon perubahan bisnis dengan cepat. Penambahan maupun perubahan pada robot dapat dilakukan dalam waktu yang singkat dan dengan biaya yang minimum.

3. Bekerja 24/7

Digital Worker tidak pernah tidur dan banyak proses disaat ini yang dapat diatur untuk bekerja 24x7

4. Meningkatkan Produktivitas

Karyawan adalah orang pertama yang merasakan manfaat Digital Worker karena menghilangkan aktivitas yang tidak memiliki nilai tambah dan dapat berfokus pada aktivitas yang inovatif, strategi, dan development bisnis.

5. Mengurangi Biaya

Digital Worker dapat mengurangi biaya pemrosesan hingga 80%. Dalam waktu kurang dari 12 bulan, sebagian besar perusahaan telah memperoleh pengembalian investasi yang positif, dan potensi pengurangan biaya akumulatif lebih lanjut dapat mencapai 20% pada waktunya.

6.  Akurasi Tingkat Tinggi

Digital Worker diprogram untuk mengikuti aturan perusahaan. mereka akan bekerja dengan konsisten, tanpa kenal lelah dan tidak akan membuat kesalahan.

Kartika Sari selaku CEO PT Drife Solusi Integrasi mengatakan dengan Drife mendapatkan achievement ini, dan melihat nama Drife bersanding dengan Partner kelas dunia seperti Accenture, Infosys, dan lainnya.

Drife yang juga menjadi anggota dari IDStar Group Companies dan mitra level Diamond dari UiPath, berkolaborasi dengan ONE Indonesia menyelenggarakan kompetisi ICStar Hackathon for UiPath RPA.

Penyelenggaraan ini merupakan batch ke-2 yang diikuti lebih dari 600 pendaftar Indonesia dan Malaysia yang bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam segi teknis dan bisnis dalam melakukan automasi proses menggunakan UiPath RPA.

Nantinya, para pendaftar yang lolos seleksi akan mendapatkan pelatihan dalam skillsetnya dan pengembangan automasi robot dengan UiPath.

Para peserta dari kompetisi ICStar juga meliputi dari Indonesia dan malaysia, dan Kartika mengatakan bahwa kedepannya kompetisi ini akan meliputi kerjasama dengan lebih banyak negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper