Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indosat (ISAT) Fokus Genjot Penggelaran 4G dan 5G

Hingga September 2021, Indosat telah menambah 124 Base Transceiver Station (BTS) 4G di Sulawesi. Pembangunan di daerah-daerah baru akan terus digenjot, begitupun dengan penggelaran 5G. 
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 18 November 2021  |  15:07 WIB
Gedung Indosat.  - Bisnis/Himawan L Nugraha
Gedung Indosat. - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. (ISAT) mengungkapkan penggelaran 4G dan 5G akan menjadi fokus perseroan dalam 5 tahun ke depan. 

Melalui infrastruktur yang terbangun, Indosat berharap dapat membantu pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital di Indonesia. 

Presiden Direktur dan CEO Indosat  Ahmad Al-Neama mengatakan untuk 5 Tahun ke depan Indosat menjamin akan terus memberi kontribusi dalam perjalanan transformasi digital Indonesia. 

Indosat akan terus melakukan ekspansi taringan 4G, sejalan dengan upaya pemerintah dalam memeratakan jaringan 4G ke desa-desa yang belum mendapat akses 4G pada 2022. 

Ahmad mengatakan hingga September 2021, Indosat telah menambah 124 Base Transceiver Station (BTS) 4G di Sulawesi. Pembangunan di daerah-daerah baru akan terus digenjot, begitupun dengan penggelaran 5G. 

“Kami percaya ekspansi jaringan 4G dan penggelaran 5G akan membantu pemulihan perekonomian di Indonesia,” kata Ahmad dalam acara Indosat Ooredoo Talk, Kamis (18/11). 

Merujuk pada laporan info memo. Pada akhir 2018, Indosat mengoperasikan 17.050 BTS 4G. Jumlah tersebut setengah dari total BTS 3G yang dioperasikan Indosat yaitu, 35.453 BTS 3G. 

Setelah 11 kuartal strategi strategi turnaround dijalankan, merujuk laporan yang sama, jumlah BTS 4G yang dioperasikan Indosat pada kuartal III/2021 mencapai 70.109 BTS 4G, bertambah 53.059 BTS 4G atau naik 311 persen dibandingkan dengan akhir 2018. 

Indosat juga terus menggenjot pembangunan 5G dengan menambah site-site baru. Data internal Indosat menunjukkan pada Juli 2021 terjadi peningkatan pengguna 5G hingga 41 persen dibandingkan dengan Maret 2021.

Selain menggenjot penggelaran jaringan, kata Ahmad, Indosat juga akan terus memberikan produk yang sederhana, transparan dan relevan dengan masyarakat Indonesia. 

Kemudian perusahaan gabungan Indosat dan Tri indonesia, akan selalu memberikan manfaat bagi pelanggan, pemangku kepentingan dan Indonesia. 

“Gabungan keduanya akan melahirkan perusahaan kelas dunia yang dapat membantu Indonesia dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dalam transformasi digital,” kata Ahmad. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi indosat teknologi 5G
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top