Lalamove Klaim Mitra UMKM Naik 220 Persen saat Pandemi

Ahmad Thovan Sugandi
Kamis, 11 November 2021 | 15:43 WIB
Ilustrasi Lalamove./ Dok. Lalamove
Ilustrasi Lalamove./ Dok. Lalamove
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lalamove Indonesia mengeklaim saat ini UMKM yang terdaftar menjadi mitra bisnis perusahaan meningkat selama pandemi sebesar 220 persen.

City Director Lalamove Indonesia Andi M. Rizki mengatakan mitra pengemudi Lalamove juga mengalami peningkatan selama pandemi ini untuk roda 2 meningkat 19 kali lipat, sedangkan roda 4 meningkat 7 kali lipat dibandingkan dengan 2020.

“Di tengah kondisi sulit ini, jasa pengiriman barang menjadi solusi ketika banyaknya pembatasan untuk bertransaksi tatap muka. Untuk itu, Lalamove hadir di tengah masyarakat Indonesia guna membantu mengakselerasikan peluang-peluang bisnis ataupun menambah penghasilan melalui teknologi pengiriman instan yang diharapkan mampu membantu pemulihan ekonomi di Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (11/11/2021).

Andi mengatakan menurut survei Kementerian Ketenagakerjaan pada 2020, sebanyak 88 persen perusahaan di Indonesia terdampak pandemi Covid-19 dan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah pengangguran mencapai 8,75 juta orang pada Februari 2021.

Menurut Andi saat ini Lalamove telah hadir di kota-kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung dan juga Surabaya. Menurut data Lalamove, mayoritas sektor industri yang menjadi mitra bisnis Lalamove adalah F&B sebesar 50,7 persen, wholesale/retail 19,6 persen dan flowers sebesar 6,7 persen.

Dia menuturkan dari data tersebut dapat dilihat masyarakat Indonesia mencari alternatif lain dalam memenuhi kebutuhannya dengan membangun usaha rumahan atau UMKM.

Chairman Sellfish Indonesia Dwi Andika Irawan mengatakan peningkatan sektor usaha frozen food di masa pandemi membuat Sellfish kesusahan mencari partner untuk logistik atau pengantaran barang dagang, namun dengan kehadiran Lalamove, usaha Sellfish pun sangat terbantu.

Lalamove menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan jasa antar barang. Harga yang ditawarkan juga terjangkau dengan diiringi kualitas mitra pengemudi yang ramah dan jujur dalam mengantarkan barang sampai ke tujuan. Sellfish pun merasa nyaman dan aman dalam menggunakan jasa pengantaran Lalamove.

Andi mengatakan selama pandemi ini, Lalamove Indonesia mencatat peningkatan yang cukup signifikan pada mitra bisnis maupun mitra pengemudi. Lalamove akan terus melakukan inovasi dan akselerasi digital pada pengiriman instan guna membantu masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan serta meningkatkan pertumbuhan UMKM di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper