Aplikasi Clubhouse Bisa Dinikmati dengan Bahasa Indonesia

Ahmad Thovan Sugandi
Jumat, 5 November 2021 | 09:47 WIB
Clubhouse
Clubhouse
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Clubhouse secara resmi menghadirkan lokalisasi bahasa yang dapat dinikmati oleh komunitas Clubhouse di 13 negara, termasuk Indonesia. Dengan demikian, para pengguna di Indonesia dapat menikmati aplikasi tersebut dengan menggunakan pilihan Bahasa Indonesia.

Clubhouse, dalam siaran pers yang dikutip, Jumat (5/11/2021), para pengguna dapat mengatur bahasa orientasi dalam aplikasi dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Saat ini, pengaturan baru tersebut dapat dinikmati oleh pengguna Android, dan secepatnya akan tersedia di iOS.

Adapun, lokalisasi bahasa merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh para pengguna di seluruh dunia.

Selain Bahasa Indonesia, bahasa-bahasa lain yang juga dapat dinikmati para pengguna adalah Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Kanada, Korea, Malayalam, Portugis (Brasil), Spanyol, Tamil, dan Telugu.

Pengaturan baru tersebut membuat Clubhouse lebih mudah digunakan, karena semua petunjuk menggunakan Bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh berbagai kalangan di Indonesia.

Bagi para pengguna baru Clubhouse di Indonesia yang ingin mendapatkan informasi terlengkap tentang pembaruan yang ada di aplikasi Clubhouse, terdapat room bernama Bincang Tengah Malam setiap Senin pukul 20.00 WIB.

Sebagai informasi Clubhouse adalah sebuah aplikasi jaringan sosial berbasis suara. Orang-orang di seluruh dunia berkumpul di Clubhouse untuk berbicara, mendengarkan, dan belajar satu sama lain secara langsung.

Clubhouse menyebut saat ini tersedia lebih dari 700.000 ruang diskusi (room) yang berlangsung setiap dengan waktu akses rata-rata 70 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper