Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Clubhouse Kini Hadirkan Fitur Bahasa Indonesia

Saat ini, pengaturan baru tersebut dapat dinikmati oleh pengguna Android, dan secepatnya akan tersedia di iOS. 
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 04 November 2021  |  10:56 WIB
Clubhouse Kini Hadirkan Fitur Bahasa Indonesia
Clubhouse merupakan aplikasi yang membiarkan penyelenggara mengadakan sebuah ruang obrolan layaknya siaran radio daring. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aplikasi berbasis suara, Clubhouse resmi menghadirkan lokalisasi bahasa yang dapat dinikmati oleh komunitas Clubhouse di 13 negara, termasuk  Indonesia.

Dengan demikian, para Clubhousers di Indonesia dapat menikmati aplikasi tersebut dengan menggunakan pilihan Bahasa Indonesia. Termasuk ketika mereka bergabung dengan aplikasi tersebut, orientasi bahasa dapat diatur dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Saat ini, pengaturan baru tersebut dapat dinikmati oleh pengguna Android, dan secepatnya akan tersedia di iOS. 

Lokalisasi bahasa ini membuat Clubhouse dapat diakses oleh jutaan orang yang tidak berbicara Bahasa Inggris di seluruh dunia dan merupakan salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh komunitas.

Selain Bahasa Indonesia, bahasa-bahasa lain yang juga dapat dinikmati oleh Clubhousers adalah Prancis, Jerman, Hindi, Italia, Jepang, Kanada, Korea, Malayalam, Portugis (Brasil), Spanyol, Tamil, dan Telugu. 

Pengaturan baru ini juga dapat membuat Clubhouse ini lebih mudah digunakan karena semua petunjuk di dalamnya menggunakan Bahasa Indonesia yang dapat dimengerti oleh komunitas Indonesia.

Misalnya pada saat pengguna ingin membuat room percakapan baru, mereka bisa langsung menekan “Mulai Ruangan”, atau yang asalnya Hallway, dalam Bahasa Indonesia menjadi “Koridor”.

Dengan pembaruan ini pula, pengguna baru dapat lebih memahami bagaimana cara menggunakan aplikasi Clubhouse.

Bagi para pengguna baru di Clubhouse atau yang ingin mendapatkan informasi pemabaruan aplikasi Clubhouse, terdapat room bernama “New Member Orientation” atau “Orientasi Anggota Baru” setiap Kamis pukul 07:00 WIB yang dipimpin langsung oleh para pendiri Clubhouse, yaitu Paul Davison dan Rohan Seth.

Untuk versi Bahasa Indonesia juga dapat bergabung pada room klub ”Bincang Tengah Malam” setiap Senin pukul 20.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

media sosial clubhouse
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top