Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Startup Dinilai Bisa Tekan Risiko Bisnis Akuakultur

Tingginya risiko kegagalan di akuakultur dapat ditekan dengan keberadaan startup berbasis teknologi di bisnis tersebut.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 30 Oktober 2021  |  20:58 WIB
Ilustrasi startup. - Istimiewa
Ilustrasi startup. - Istimiewa

Bisnis.com, JAKARTA – Tingginya risiko kegagalan di akuakultur dapat ditekan dengan keberadaan startup berbasis teknologi di bisnis tersebut.

CEO Jala Tech Liris Maduningtyas mengatakan bahwa strategi startup akuakultur akan selalu berkembang dan mengalami perubahan ke depannya. Baginya, meningkatkan performa dan capaian target menjadi jurus utama untuk menggaet investor.

“Karena akuakultur memang memiliki market yang sempit. Selama targetnya sejalan dengan visi misi startup itu, ya nothing is wrong with that. Sasaran pasar itu juga sebuah preferensi, cuma saya memang menganut sistem fokus,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (29/10/2021).

Menurutnya, peningkatan performa perusahaan akan bergantung kepada fokus dan capaian yang ditargetkan. Jika ingin meningkatkan marketplace, maka yang harus memperbanyak pengguna dan transaksi, termasuk mitra.

Dia juga menjelaskan bahwa salah satu kendala dalam mencari investor adalah pemahaman orang terhadap sektor akuakultur yang masih rendah.

Dengan begitu, perlu cara khusus untuk menyampaikan gagasan dan meyakinkan investor agar bersedia mengucurkan dananya. Selain itu, sektor akuakultur juga memiliki risiko yang tinggi, karena efektivitas produksi tambak sangat bergantung kepada petambaknya.

“Teknologi perannya membantu, mendampingi, menguatkan amunisi, tapi peningkatan produksi juga masih tergantung petambaknya sendiri,” jelasnya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp akuakultur
Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top