Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Meta (Facebook) Mau Luncurkan Smartwatch, Saingi Apple Watch

Meta, nama baru perusahaan induk Facebook, diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar pada awal 2022.
Farid Firdaus
Farid Firdaus - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  11:38 WIB
Meta (Facebook) Mau Luncurkan Smartwatch, Saingi Apple Watch
Facebook, Meta - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meta, nama baru perusahaan induk Facebook, dikabarkan tengah mengembangkan jam pintar atau smartwatch yang berpotensi menyaingi produk serupa besutan Apple Inc.  

Laporan Bloomberg pada Jumat (29/10/2021) menerbitkan gambar yang menunjukkan jam tangan pintar dengan sudut membulat yang mirip dengan Apple Watch, kecuali jam tangan ini memiliki lekukan dengan kamera menghadap ke depan.

Pengembang aplikasi Steve Moser menemukan gambar di dalam aplikasi perusahaan yang digunakan untuk mengontrol kacamata hitam Ray-Ban Stories AR, mengisyaratkan bahwa itu juga dapat digunakan untuk mengendalikan jam tangan di masa mendatang.

Selain memiliki sudut membulat dan kamera, jam tangan pintar ini tampaknya memiliki casing stainless steel dan tali yang dapat dilepas. Moser juga mengatakan bahwa kode di dalam aplikasi menunjukkan bahwa arloji itu dapat disebut Milan dan memungkinkan foto dan video yang diambil pengguna dengan perangkat dapat diunduh di ponsel pintar.

Menurut Bloomberg, Meta berharap untuk meluncurkan jam tangan pintar pada awal 2022, tetapi belum ada keputusan final. Lebih lanjut, perusahaan induk Facebook ini dikabarkan sudah menggarap tiga generasi produk yang akan dirilis pada waktu yang berbeda.

Sebelumnya, The Verge juga melaporkan awal tahun ini bahwa Facebook sedang mengerjakan jam tangan pintar dengan kamera depan dan kamera belakang 1080p dengan fokus otomatis. Perangkat itu bisa memiliki monitor detak jantung dan konektivitas LTE, meskipun fitur-fitur itu dapat didistribusikan di tiga model yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

facebook apple inc smartwatch

Sumber : Bloomberg

Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top