Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Startup Terus Bermunculan, Talenta Digital Kian Dicari

perkembangan digitalisasi Indonesia semakin maju ternyata kesenjangan SDM di bidang digital masih cukup tinggi sehingga dibutuhkan berbagai upaya untuk membentuk masa depan dunia kerja berbasis digital, termasuk dalam bidang pendidikan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  17:45 WIB
Ilustrasi startup -
Ilustrasi startup -

Bisnis.com, JAKARTA – Seiring dengan perkembangan teknologi dan pertumbuhan digitalisasi yang terus meningkat kebutuhan akan sumber daya manusia di bidang digital terus meningkat. Apalagi saat ini terus bermunculan perusahaan-perusahaan startup yang membutuhkan talenta digital terbaik.

Namun, perkembangan digitalisasi Indonesia semakin maju ternyata kesenjangan SDM di bidang digital masih cukup tinggi sehingga dibutuhkan berbagai upaya untuk membentuk masa depan dunia kerja berbasis digital, termasuk dalam bidang pendidikan.

Isu mengenai talenta bidang digital tersebut dibahas secara detail dalam acara  “HR Tech Summit Indonesia 2021” yang diselenggarakan oleh Sagara Technology bekerjasama dengan Tech in Asia yang didukung oleh Tagar #GoBIGInDigital. HR Tech Summit Indonesia 2021 berlangsung selama 2 hari dan didukung oleh sejumlah pembicara di bidang SDM dan Teknologi.

CEO Sagara Technology Adi Arriansyah mengatakan perkembangan digitalisasi yang tinggi menciptakan lapangan kerja yang jauh lebih efisien melalui keterampilan digital. Pihaknya pun memiliki ambisi untuk mencetak talenta digital terbaik di Indonesia untuk mendukung pertumbuhan digitalisasi perusahaan dengan mengeksplorasi tren SDM terkini

 “Sagara Technology dan Tech in Asia dalam mewujudkan ambisi Sagara Technology untuk mendistribusikan 1.000 talenta digital terbaik untuk Indonesia,” ujarnya.

Hal ini sekaligus menjadi peran Sagara Technologi dalam membantu menghasilkan startup di tanah air dengan talenta terbaik di bidang digital. Dia berharap melalui kegiatan ini, Sagara Technology bisa memberikan kontribusi untuk menambah lapangan kerja yang berpengetahuan intelektual dengan menggali manfaat dari digital talent outsources.

“Kami juga melatih penerapan strategi dengan mengklasifikasikan kualitas digital talent, dan mengimbangi digital talent gap yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Tidak hanya untuk pekerja tetapi juga memberikan manfaat bagi para pelaku usaha Indonesia dalam memahami nilai utama pemahaman digital bagi perusahaan dan daya tarik kemajuan digital untuk berkontribusi dalam menciptakan lapangan kerja yang penuh dengan talenta digital bagi perekonomian Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mendukung penuh peran anak bangsa memajukan digital Indonesia. Menurutnya, kebutuhan digitalisasi di Indonesia yang tinggi untuk menciptakan lapangan kerja jauh lebih efisien dengan keterampilan digital.

Lisa Qonita,  Head of HR Development Indosat, mengatakan technological advancement menjadi hal yang penting bagi kemajuan perusahaan dan pekerja agar tetap relevan dengan era saat ini. Sehingga pada akhirnya nilai employer branding dapat terjaga.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

digital StartUp
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top