Twitter Bakal Jadi Medsos Pertama yang Merangkul Crypto

Ithamar Yaomi DC
Senin, 27 September 2021 | 22:55 WIB
Ilustrasi Bitcoin/Bloomberg
Ilustrasi Bitcoin/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Twitter memberikan dukungan terhadap cryptocurrency dengan cara mengizinkan penggunaan dompet kripto pada media sosial ini.

Mengutip dari The Verge, Senin (27/9/2021) melaporkan bahwa Twitter juga berencana untuk mengizinkan pengguna menautkan dompet kripto mereka di Twitter, dan untuk memperkenalkan metode yang memungkinkan pengguna memverifikasi kepemilikan NFT (non-fungible token) mereka menggunakan lencana khusus.

Selama beberapa bulan terakhir, Twitter sedang menguji mekanismenya yang hanya tersedia untuk beberapa pengguna. Adapun aplikasi dompet digital Twitter yang akan digunakan bernama Strike.

Saat ini, Strike hanya berfungsi di Amerika Serikat. Sebab, di negara tersebut crypto menjadi hal yang biasa, aplikasi semacam itu diharapkan dapat memperluas cakupannya.

Selain memberi tahu pengguna bahwa mereka telah diberi tip, Twitter akan membiarkan semua pengguna menanggapi pemberi tip dan faktur akan dikeluarkan untuk melacak tip. 

Twitter juga berencana mengizinkan pengguna untuk mengotentikasi kepemilikan NFT mereka di platform, yang akan ditampilkan dalam bentuk lencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ithamar Yaomi DC
Sumber : India Times
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper