WhatsApp Bakal Tambah Fitur Transkripsi Pesan Suara untuk iOS

Ithamar Yaomi DC
Senin, 13 September 2021 | 17:42 WIB
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Logo WhatsApp / whatsapp.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — WhatsApp sedang mengembangkan fitur baru berupa transkripsi suara untuk membantu pengguna iOS (Apple) yang tidak suka mendengarkan pesan audio dalam durasi panjang.

Menurut WABetaInfo, WhatsApp sedang membuat transkripsi pesan suara baru yang akan digunakan sepenuhnya dalam perangkat pengguna. Dengan demikian, baik WhatsApp dan Facebook tidak akan dapat mengakses pesan-pesan ini.

Dilansir dari situs 9to5Mac, publikasi tersebut mencatat bahwa pesan suara pengguna juga akan membantu Apple meningkatkan teknologi pengenalan ucapannya

Nantinya akan ada notifikasi yang akan muncul pada WhatsApp saat Anda menggunakan transkripsi pesan suara untuk pertama kalinya.

"WhatsApp Ingin Mengakses Pengenalan Ucapan," tulis notifikasi tersebut seperti dikutip dari 9to5Mac, Senin (13/9/2021).

Data ucapan dari aplikasi ini akan dikirim ke Apple untuk memproses permintaan Anda. Hal ini juga akan membantu Apple meningkatkan teknologi pengenalan ucapannya. Mentranskripsikan pesan suara.

Setelah mengizinkan aplikasi untuk mengakses pengenalan suara, pengguna akan dapat mencoba layanan transkripsi dengan bagian "Transkrip" baru di mana pengguna juga dapat melompat ke stempel waktu tertentu.

"Ketika sebuah pesan ditranskripsi untuk pertama kalinya, transkripsinya disimpan secara lokal di database WhatsApp, sehingga tidak perlu mentranskripnya lagi jika Anda ingin melihat transkripsinya nanti," tulis WABetaInfo.

Namun, fitur ini masih dalam pengembangan. Dengan demikian, penguji beta publik WhatsApp masih belum dapat mencobanya sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper