Lenovo ThinkPad X1 Nano dan X1 Titanium Yoga Kini Hadir di Indonesia

Akbar Evandio
Selasa, 3 Agustus 2021 | 21:18 WIB
Lenovo ThinkPad Titanium Yoga. /Lenovo
Lenovo ThinkPad Titanium Yoga. /Lenovo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen laptop asal China, Lenovo resmi memboyong rangkaian produk terbaru di lini produk ThinkPad yaitu ThinkPad X1 Nano dan ThinkPad X1 Titanium Yoga di Indonesia di official online store Lenovo.

Keduanya merupakan laptop kelas flagship yang mengusung tiga nilai utama, yaitu purposeful design, relentless innovation, dan trusted quality yang ditujukan untuk solusi ruang kerja bagi tenaga kerja modern.

Dalam rilis resminya, para pekerja modern kini membutuhkan sebuah laptop yang memungkinkan kolaborasi lebih maksimal. Mendukung mobilitas, konektivitas dan produktivitas, sehingga secara desain harus dirancang ringan dan kompak.

Masing-masing seri yang diperkenalkan kali ini sama-sama dirancang portabel, powerful dan sudah termasuk dalam platform Intel Evo, beri jaminan penggunaan menyeluruh yang terjamin kualitasnya.

Dimulai dari Lenovo ThinkPad X1 Nano, hadir di Indonesia mulai dari harga Rp34.850.000, Lenovo ThinkPad X1 Nano menjadi terobosan baru untuk fungsionalitas dalam form-factor yang compact 

Dengan berat kurang dari satu kilogram, yaitu 907 gram ThinkPad X1 Nano diklaim sebagai ThinkPad paling ringan. ThinkPad X1 Nano menjadi salah satu paket laptop ultralight terlengkap saat ini dengan kinerja, tampilan, suara, dan keamanan tertinggi.

Lenovo ThinkPad X1 Nano dan X1 Titanium Yoga Kini Hadir di Indonesia

Lenovo ThinkPad X1 Nano. /Lenovo

Bobot ini bisa dicapai berkat kombinasi penggunaan material carbon fiber pada cover bagian atasnya. Ketebalannya pun kurang dari 14mm, membuatnya sangat tipis ketika sedang tertutup

Untuk mendukung keperluan kerja secara remote dan virtual, tentunya perlu dukungan visual serta audio terbaik. Lenovo ThinkPad X1 Nano punya opsi layar 13 inci hingga resolusi 2K yang mendukung Dolby Vision, gunakan rasio 16:10 yang lebih cocok untuk multitasking. Keempat bezelnya dirancang sangat tipis, dan mendukung cakupan warna 100 persen sRGB.

Pilihan prosesornya tersedia hingga Intel Core i7 vPro generasi ke-11, dengan opsi RAM sampai 16GB LPDDR4x dan penyimpanan hingga 1TB PCIe SSD. Secara total, terdapat empat speaker (dua tweeter & dua woofer) serta empat mikrofon yang bisa tangkap suara hingga 360 derajat, dibantu dengan kecerdasan buatan untuk menangkap suara pengguna dan hilangkan noise di sekitar.

Dan menjadi ciri khas seri ThinkPad, kamera HD 720p yang ada di atas dilengkapi dengan penutup hardware. Dikombinasikan dengan sensor inframerah, ThinkPad X1 Nano punya serangkaian fitur keamanan, termasuk mampu mendeteksi keberadaan manusia dan otomatis mengunci konten di dalamnya.

Kapasitas baterai 48Wh yang dibawa ThinkPad X1 Nano diklaim mampu bertahan sampai 13 jam penggunaan. Pengisian dayanya tentu bisa menggunakan adapter USB-C 65W, sementara keyboard-nya dirancang tahan bila terkena tumpahan air (spill resistant).

Sementara itu, Lenovo ThinkPad X1 Titanium Yoga dibanderol di harga Rp42.450.000, karena menggabungkan daya tahan ThinkPad, serta fleksibilitas layar putar dari seri Yoga. Dalam sebuah bodi dengan bobot 1,15 kilogram serta ketebalan hanya 11,5mm saja!

Layarnya dibuat sedikit lebih besar di 13,5 inci, dengan resolusi 2K dan mendukung input sentuh tentunya. Selain kamera inframerah, juga terdapat sensor sidik jari untuk keamanan berlapis. Hanya memiliki dua port USB-C yang mendukung ThunderBolt 4, tersedia aksesori untuk slot kartu microSD, SD, 2 USB-A, HDMI serta tambahan port USB-C.

Sementara spesifikasi lainnya masih mirip, termasuk opsi prosesor, RAM dan penyimpanan SSD, kualitas speaker serta empat mikrofonnya, serta konektivitas terbaik seperti Wi-Fi 6 dan modem 4G maupun 5G yang disediakan secara opsional. Hadir dalam tampilan lebih cerah dengan warna perak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper