Samsung Rilis Tablet 5G, Ini Harga dan Spesifikasi Galaxy Tab S7 FE

Akbar Evandio
Kamis, 29 Juli 2021 | 12:18 WIB
Samsung merilis Galaxy Tab S7 FE yang mendukung jaringan 5G./ Dok. Istimewa
Samsung merilis Galaxy Tab S7 FE yang mendukung jaringan 5G./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia menghadirkan tablet Galaxy Tab S7 FE 5G di Indonesia yang mendukung jaringan generasi kelima (5G).

IT & Mobile Product Marketing Manager Samsung Elvira Dwi Anggraeni mengatakan kebutuhan tablet untuk mendampingi kegiatan bekerja atau pendidikan dari rumah terus meningkat sehingga hal tersebut yang melandasi perusahaan menghadirkan tablet dengan kemampuan 5G.

"Trennya sampai sekarang masih meningkat. Ada pertumbuhan sebesar 37 persen dari semester pertama 2021 dari periode yang sama pada 2020," katanya, Kamis (29/7/2021).

Lebih lanjut, dia mengatakan Galaxy Tab S7 FE 5G hadir untuk mengantisipasi perkembangan inovasi generasi kelima. Adapun, perusahaan mengaku tengah bekerja sama dengan operator penyelenggara 5G untuk mengoptimalkan jaringan pada perangkatnya agar mampu mendukung kegiatan berselancar di jaringan 5G.

Beralih ke spesifikasi Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G mengusung panel LCD 12,4 inch dengan resolusi 2560 x 1600 pixel. Walau refresh rate 60 Hz, Samsung memberikan dukungan S-Pen dengan latensi rendah.

Selain itu, terdapat dua kamera yang disematkan pada Galaxy Tab S7 5G. Kamera di bagian belakang berukuran 8 MP, sedangkan di bagian depan 5 MP.

Tablet ini memiliki slot SIM Card yang mendukung koneksi 5G. Baterainya berkapasitas 10.900mAh dengan dukungan fast charging 45W. Baterai ini juga didukung fitur pengisian daya cepat atau fast charging berdaya 45W.

Untuk mendukung produktivitas pengguna diberikan fitur Samsung DeX yang mengubah user interface menjadi seperti desktop PC agar memberi kenyamanan saat bekerja. Serta Multi-Active Window yang memungkinkan pengguna bisa membuka sampai tiga aplikasi sekaligus dalam satu layar.

Soal dapur pacu, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G didukung oleh chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 750G, dan didampingi oleh RAM 6GB dan ruang penyimpanan internal 128GB.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Pink, dan Mystic Green, dan ditawarkan seharga Rp9,499 juta.

“Samsung menggelar promo peluncuran hingga 5 Agustus 2021. Pembeli diberikan bonus senilai hingga Rp2.898.000 berupa book cover keyboard, perlindungan Samsung Care+ selama 1 tahun, dan kesempatan mendapat cashback untuk pembelian di toko daring,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper