Bidik Besarnya Ceruk Pasar, Hyppe Siap Mewarnai Dunia Digital Indonesia

MG Noviarizal Fernandez
Rabu, 14 Juli 2021 | 15:32 WIB
Istimewa
Istimewa
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA – Tingginya penetrasi internet di dunia termasuk Indonesia mendorong optimism PT Hyppe Teknologi Indonesia untuk bertarung di bidang platform digital.

Magindran Marieappan, CEO Hyppe Teknologi Indonesia mengatakan bahwa lebih dari 4 miliar orang dari seluruh dunia sekarang menggunakan media sosial setiap bulannya, dan rata-rata hampir 2 juta pengguna baru setiap harinya.

Lanjutnya, berdasarkan hasil riset dari We Are Social, hampir 60% dari semua orang di bumi ini telah menggunakan internet sebagai budaya konsumtif dan produktif mereka. Mayoritas menggunakannya sebagai sarana interaksi sosial, hiburan, berbagi informasi ataupun mencari pundi-pundi uang dan menghasilkan sesuatu di media sosial.

Menurutnya generasi sekarang tidak perlu lagi dipertanyakan kemahirannya dalam menggunakan teknologi yang berbasis internet, lebih dari pada itu, bahwa bagaimana teknologi ini bisa dihubungkan dengan aspek kebudayaan, pendidikan, komunitas, hingga ekonomi.

 “Saya sangat antusias dengan hadirnya aplikasi Hyppe ini, sebab media sosial bisa menjadi sarana buat mereka untuk berekspresi dan berkarya bagi semua yang berkiprah sebagai content creator,” ujarnya seperti dikutip Rabu (14/7/2021).

Dia menuturkan, pengembangan aplikasi Hyppe sempat terkendala karena pandemi. Hal ini menyebabkan peluncuran aplikasi media sosial Hyppe harus dipetakan kembali untuk penyesuaian situasi.

Meski demikian, keadaan ini pun digunakan Hyppe untuk terus berinovasi dan mematangkan semua fitur-fiturnya.

Hyppe, tuturnya,  juga telah resmi bekerjasama dengan DANA untuk menghadirkan kemudahan kepada para pengguna aplikasi ini dalam proses monetisasi dan transaksi lainnya. Pihaknya merencanakan grand launching aplikasi Hyppe pada kuartal 3 tahun ini.

“Tantangan di masa pandemi itu ya traffic. Selama satu tahun ini banyak yang melakukan pivot dalam bisnis,” ujarnya.

Adapun untuk pra-launching, dirinya sudah mulai banyak bekerjasama dengan beberapa pihak seperti CSTAR, sebuah production house yang mengembangkan dan menyalurkan bakat untuk setiap pelaku di industri kreatif yang nantinya akan dijadikan content creators di aplikasi Hyppe.

“Saya optimis ini akan menjadi sesuatu yang besar, tinggal menunggu waktunya ya,” ungkapnya.

 Sementara itu selain mematangkan persiapan Grand Launching, Hyppe juga kembali menggelar kompetisi yang sempat dibuat beberapa bulan lalu, yaitu Hyppe Competition.

Eky Mubarak, Head of Product Hyppe mengatakan bahwa pembuatan aplikasi ini berkaca dari program pemerintah yang bertajuk Bangga Buatan Indonesia.

Hal tersebut, lanjutnya, memotivasi pihaknya semakin semangat dan bekerja keras untuk menghasilkan produk yang mampu bersaing di tingkat lokal maupun global.

“Ini dapat memicu kompetisi yang baik terhadap produk-produk lokal, khususnya di sektor teknologi untuk terus berkarya dan berinovasi. Atau bahkan menciptakan teknologi-teknologi baru, sehingga level produk digital kita akan terus mengalami peningkatan,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper