Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Fukushima Buka Laboratorium Khusus Pantau UFO

Sebuah laboratorium di Jepang dibangun untuk melihat penampakan langit aneh di Jepang menyamai AS.
Sartika Nuralifah
Sartika Nuralifah - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  18:46 WIB
Fukushima Buka Laboratorium Khusus Pantau UFO
Benda menyerupai bola api raksasa yang diduga UFO muncul di dekat toko IKEA di Siberia - dailystar.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika Anda bosan dengan penelitian UFO di AS yang tidak menghasilkan apa-apa dan laporan Pentagon yang tidak meyakinkan, lihatlah ke negara Jepang. Sebuah laboratorium di Jepang ingin menyelam jauh ke dalam teka-teki alam semesta.

Laboratorium UFO baru dibuka minggu lalu di sebuah kota pada pedesaan Iino, Prefektur Fukushima, dan timnya berencana untuk menyelidiki misteri penampakan aneh dan tak dapat dijelaskan di negara Jepang.

Menurut sebuah laporan oleh outlet berita lokal Jepang The Mainichi, Lab UFO Internasional dibuka di lokasi Aula Interaktif UFO, sebuah fasilitas yang diisi dengan sekitar 3.000 keping bahan dan petunjuk terkait UFO. Fasilitas tersebut merayakan pembukaannya pada 24 Juni, yang dijuluki Hari UFO setelah penampakan UFO pertama kali dilaporkan di AS.

Menurut Japan Times, pusat penelitian akan dipimpin oleh penggemar UFO yakni Takeharu Mikami.

Mikami menjalankan majalah bulanan bernama Mu, yang mengeksplorasi berbagai tema seperti UFO, superscience, kekuatan psikis, cryptids, dan peradaban kuno.

Menurut Fukushima Minpo News, Mikami tampaknya tidak memiliki latar belakang profesional dalam sains, ia bermaksud untuk bekerja dengan kurator museum UFO yaitu Tsugio Kinoshita, untuk mempelajari benda-benda terbang ini. Dan menurut situs lab, mereka mencari ilmuwan dan orang yang terobsesi dengan UFO untuk berkontribusi pada catatan penampakan UFO mereka.

Mikami mengimbau penduduk kota untuk berbagi materi seperti gambar yang diambil dengan menggunakan smartphone, tulis Kyodo News.

"Khususnya selama karantina, lihat ke langit dan lihat apakah Anda bisa melihat sesuatu. Saya berharap lembaga penelitian ini akan menjadi basis untuk menerima lebih banyak informasi tentang UFO sehingga kita bisa mengetahui apa sebenarnya UFO itu," kata Mikami.

Tempat ini terletak di sana karena daerah sekitarnya dikenal dengan penampakan udara yang tidak dapat dijelaskan sejak tahun 1970-an. Salah satu peristiwa ini termasuk objek berbentuk kerucut terang yang menjulang di atas kota yang terlihat pada tahun 70-an.

Ada begitu banyak peristiwa aneh yang terjadi di kota Iino sehingga kota itu dikenal sebagai "Rumah UFO". Penggemar alien juga pergi ke Gunung Senganmori, bukit terpencil seperti piramida yang terkenal dengan penampakan UFO, dengan harapan bisa melihat piring terbang yang langka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang laboratorium ufo elektronk
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top