Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Segera Meluncur, WhatsApp Bakal Punya Fitur Pesan Hilang Otomatis

WhatsApp sedang mempersiapkan sejumlah fitur baru yang telah ditunggu-tunggu oleh para pengguna aplikasi tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juni 2021  |  10:56 WIB
Segera Meluncur, WhatsApp Bakal Punya Fitur Pesan Hilang Otomatis
Logo WhatsApp - whatsapp.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – WhatsApp bersiap menghadirkan beberapa fitur yang sangat ditunggu-tunggu, termasuk bisa diaktifkan di dua atau lebih perangkat berbeda dan pesan yang bisa menghilang otomatis.

Fitur-fitur baru WhatsApp mendatang itu dikonfirmasi oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg yang merupakan perusahaan induk WhatsApp dan juga CEO WhatsApp Will Cathcart dalam obrolan dengan WaBetaInfo.

Dilansir dari Antara, Jumat (4/6/2021), Zuckerberg mengatakan interaksi paling penting yang dimiliki orang adalah seputar pesan pribadi. Setelah meluncurkan pesan yang menghilang, perusahaansedang mengembangkan fitur lain untuk menjaga obrolan dan pesan lebih pribadi.

Zuckerberg mengonfirmasi mode pesan menghilang akan datang ke WhatsApp, yang secara otomatis mengaktifkan pesan singkat di utas obrolan baru.

Dia juga mengonfirmasi bahwa View Once akan segera diluncurkan, sehingga penerima hanya dapat membuka foto dan video kiriman teman sekali sebelum menghilang dari obrolan.

Selain itu, WhatsApp sedang mengerjakan kemungkinan untuk menggunakan akun WhatsApp di perangkat yang berbeda, tanpa koneksi internet aktif.

Ia menjelaskan bahwa merupakan tantangan teknis yang besar untuk menyinkronkan semua pesan dan konten pengguna dan fitur itu akan segera diluncurkan.

Will Cathcart juga mengonfirmasi bahwa multi perangkat akan diluncurkan dalam versi beta publik dalam waktu dua bulan ke depan.

WhatsApp di iPad mungkin didukung fitur multi perangkat. Pengguna nantinya dapat menghubungkan akun WhatsApp yang sama hingga 4 perangkat yang terhubung menggunakan multi perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp Mark Zuckerberg
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top